5 Tips Cara Umum Dalam Memilih Kasur Yang Tepat Bagi Anda

5 Tips Cara Umum Dalam Memilih Kasur Yang Tepat Bagi Anda

Berita Aktual, Berita Properti – Umumnya setelah melakukan kegiatan aktivitas yang padat sepanjang hari, tentunya anda ingin segera melepas lelah dengan tidur di kasur kesayangan anda. Namun taukah kamu bahwa setiap kasur yang ada dirumah tidak selamanya memberikan kenyamanan.

Dengan memilih kasur yang tepat akan menjadikan aktivitas anda jauh lebih baik. Seperti dilangsir dari salah satu media baca, adapun 5 tips umum yang dapat dilakukan untuk dapat menemukan kasur yang nyaman dan tepat bagi Anda, diantaranya sebagai berikut :

1. Tentukan jenis kasur yang akan anda gunakan
Tentunya anda akan menemukan beragam jenis kasur yang dapat membingungkan anda, namun ada tiga hal penting yang dapat kamu perhatikan yakni innerspring, memory, dan latex.

Innerspring sendiri menawarkan tingkat dukungan yang tinggi. lalu untuk Memory cenderung dibuat dari bahan moldable yang berkontur dimana dapat memperbaiki bentuk tubuh Anda dan menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Sedangkan latex yang dimaksud adalah dapat membantu tubuh tetap bernapas dan terdapat pantulan belakang.

2. Pastikan kelembutan kasur
Nyatanya terdapat beberapa merk kasur yang menawarkan tingkat ketegasan berdasarkan kesesuaian dengan orangnya. Sementara untuk yang lainnya adalah ditentukan dengan skala. Untuk kelembutan kasur yang dimaksudkan adalah seperti tipe tubuh, berat badan dan juga faktor lain sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Meskipun demikian kebutuhan kasur selalu disesuaikan dengan masing-masing orang karena tentunya antara yang satu dengan yang lain akan berbeda.

3. Dicoba terlebih dahulu
Jangan pernah merasa takut untuk melompat kekasur yang ada ditoko tempat anda membeli, mengapa demikian, karena anda tidak akan pernah tau seberapa nyaman kasur yang anda pilih apabila anda belum mencoba untuk melakukan pengecekan. Hal ini selalu dianggap penting sebelum akhirnya anda membeli kasur.

4. Periksa untuk masa berlaku garansinya
Pastikan bawhwa ketika anda membeli sebuah kasur baru, garansi yang diberikan masih berlaku dan layak untuk diklaim apabila sewaktu-waktu kasur yang anda beli mengalami masalah, karena tentunya anda harus memastikan kasur masih dalam keadaan baik sebelum masa pakai.

5. Gantilah secara tepat waktu
Menurut salah satu pakar yang ada menjelaskan bahwa untuk pemakaian kasur yang tepat adalah dengan menggantinya setiap 7 sampai dengan sepuluh tahun sekali. nah bila Anda terbangun pada pagi hari dan merasakan sekujur tubuh yang sakit. mungkin hal ini juga yang merupakan salah satu tanda mengapa anda harus mengganti dengan yang baru.

Related posts