6 Cara Tepat Dapatkan Rumah Sehat Yang Bebas Dari Sarang Penyakit

6 Cara Tepat Dapatkan Rumah Sehat Yang Bebas Dari Sarang Penyakit

Berita Aktual, Berita Properti – Pada dasarnya dengan memiliki rumah yang bersih dan juga sehat tentunya akan selalu menjadi idaman setiap orang. Namun dengan adanya rutinitas dalam membersihkan rumah, seperti misalnya menyapu, mengepel, ataupun mencuci baju ternyata tidak secara keseluruhan dapat menjadi jaminan bahwa rumah tersebut juga akan sehat nantinya.

Bukan hanya itu saja, seringkali sewaktu rumah sudah bersih yang ada malah justru selalu muncul hal yang sepele yang malah dapat membuat rumah menjadi terlihat kotor kembali. Nah untuk bisa mensiasatinya tentunya akan sangat penting untuk mengecek kembali rumah Anda karena mungkin saja akan ada benda yang bikin rumah menjadi tidak sehat. Berikut ini ada 6 hal yang dapat membuat rumah menjadi tidak sehat dan sebagai salah satu sarang dari penyakit, diantaranya yaitu :

1. Spons cuci piring yang sudah kotor
Spons yang kotor dapat menjadi salah satu sumber penyakit, adapun hal yang dapat dilakukan yaiti dengan memeriksa spons cuci piring Anda. Nah, apabila sudah kotor dan juga rusak maka anda dapat segera buang dan ganti dengan menggunakan spons yang baru. Spons yang sudah terlalu lama dapat menyimpan bakteri. Dan untuk menjaga kebersihan spons yang masih bagus, Anda juga dapat merendamnya sesekali dengan menggunakan air panas untuk menghilangkan minyak dan juga kotoran yang ada di dalamnya.

2. Tumpukan baju di lemari
Ada baiknya bila Anda membereskan baju yang berserak yang ada pada lemari pakaian? Dengan adnaya tumpukan baju di dalam lemari, apalagi bila kondisinya berantakan, maka akan dapat menjadi sarang debu dan juga jamur.

Apalagi dengan adanya kondisi lemari yang tertutup dapat juga membuat lemari menjadi semakin lembap dan mempercepat perkembangbiakan jamur. Apabila Anda memiliki pakaian yang jarang atau tidak terpakai, ada baiknya segera keluarkan dari lemari dahn kemudian sumbangkan atau jual kembali dengan menggunakan harga yang miring.

3. Peralatan masak yang tidak dipakai
Ternyata sumber sarang penyakit dapat muncul dari peralatan memasak yang ada di dapur. Peralatan seperti panci dan juga wajan merupakan salah satu yang memakan banyak tempat di dapur. Apabila ada peralatan memasak yang sudah menumpuk, ada kalanya dapat segera dibersihkan karena bisa saja ada kecoak yang bersarang didalamnya.

4. Stok makanan kaleng, selai dan bumbu
Perhatikan stok makanan kaleng yang ada dirumah, jangan menyimpan terlalu banyak karena ada kalanya makanan kaleng ataupun bumbu masakan yang tersimpan telah habis masa kadaluarsanya, yang mana sangat tidak aman untuk dikonsumsi. Belum lagi ditambah makanan yang mencapai tanggal kadaluarsa lama-kelamaan akan menimbulkan bau, serta berjamur.

5. Koran dan majalah bekas
Dengan ada banyaknya tumpukan koran ataupun majalah bekas juga dapat mengganggu tampilan rumah Anda. Selain itu, tumpukan koran serta majalah dapat menjadi sarang debu apabila tidak dirawat dengan baik.

6. Sepatu dan sandal tua
Cobalah sesekali untuk mengecek rak sepatu Anda, tentunya akan ada berapa banyak pasang sepatu di rumah Anda? Apakah semua sepatu dalam kondisi baik atau masih terpakai? Bila tidak, artinya Anda harus mengeliminasi koleksi sandal dan juga sepatu yang sudah usang.

Sepatu dan sandal tua yang terlalu lama dibiarkan di rak akan menjadi sarang debu dan juga kotoran. Lebih baik pilih sepatu dan sandal yang masih sering Anda pakai saja. Sisanya dapa Anda buang atau berikan ke orang lain apabila masih layak pakai.

Related posts