7 Langkah Panduan Agar Kamar Mandi Bebas Dari Kuman Penyakit

7 Langkah Panduan Agar Kamar Mandi Bebas Dari Kuman Penyakit

Berita Aktual, Berita Properti – Didalam memiliki hunian rumah tentunya yang namanya kamar mandi akan selalu menjadi salah satu perhatian dari para pemiliknya. Hal ini lantaran kamar mandi yang bersih jelasnya mencerminkan mengenai sifat dari penghuninya. Pastinya anda juga tidak menyuki kamar mandi yang kotor dan banyak kuman bukan? Belum lagi ditambah banyaknya serangga seperti kecoak atau tikus yang sangat menyukai tempat yang kotor.

Agar kamar mandi dapat bersih dan terbebas dari namanya sarang kuman, maka tidak ada salahnya untuk tetap memperhatikan kebersihannya dengan selalu menjaga agar kamar mandi tetap bersih dan juga wangi. Dan berikut ini merupakan 7 langkah cara tepat yang sering dilakukan untuk membuat kamar mandi tetap nyaman, diantaranya sebagai berikut ini :

1. Sortir barang di kamar mandi
Mungkin terkadang kamu suka merasa malas dalam membersihkan kamar mandi. Namun barang yang sudah lama di kamar mandi tentunya tidak mungkin kamu biarkan begitu saja. Ingat, setiap toiletries ada kedaluarsanya. kamu dapat menyingkirkan alat mandi yang udak kusan dan lama.

2. Bersihkan wadah penyimpan
Hal ini juga menjadi salah satu perhatian buat kamu tentunya. Seperti misalnya dengan membersihkan tempat sabun, terutama bagian bawah dan dalamnya karena sering terkadang sisa sabun dapat menempel di dalamnya. Lalu, bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap terjaga higienisnya.

3. Rapikan kabinet
Untuk kabinet atau lemari di bawah wastafel harus Anda cek juga kondisinya, setidaknya maksimal dua minggu. Pastikan tidak ada yang namanya rembesan air dari wastafel dan bersihkan lemari dari barang-barang yang mana umurnya sudah lebih dari setahun ya. Selain itu kamu juga daapat memasukan jel silika atau kapur barus ke dalam lemari untuk menghindari lembap dan aroma yang tidak sedap.

4. Ganti alat pembersih kamar mandi
Sikat, spons, dan alat pembersih lainnya yang ada di kamar mandi sebaiknya diganti secara berkala untuk dapat menghindari adanya kuman di sikat tersebut. Dengan adanya sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut menjadi kotor dan berkuman. Tentunya kamu dapat membersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggu.

5. Tempatkan pengharum kamar mandi
Pada beberapa sudut kamar mandi, kamu dapat meletakkan kapur barus wangi yang akan mengurangi kelembapan dan juga sekaligus aroma yang tidak sedap. Kamu dapat meletakannya pada bawah bagian dari toilet duduk, serta area yang dekat dengan saluran keluarnya air.

6. Ganti lantai kamar mandi dengan warna cerah
Untuk yang namanya kamar mandi, maka kamu lebih disarankan untuk menggunakan keramik berwarna terang agar ketika mengalami kotor, kamu akan lebih mudah untuk melihat dan membersihkannya.

7. Gunakan cuka untuk menghilangkan bau toilet
Untuk memberikan penangkal bau tidak sedap pada toilet, maka kam udapat menyiramkan dua cangkir cuka ke dalam pinggiran toilet lalu sikat. Setelahnya itu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Related posts