Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Djarot Bahu Membahu Soal Urusan PLT Gubernur DKI Jakarta

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Djarot Bahu Membahu Soal Urusan PLT Gubernur DKI Jakarta

Berita Aktual, Berita Nasional – Seperti yang diketahui bahwa pasca penetapan dari Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang divonis dengan tuntutan 2 tahun penjara, maka Ahok dipastikan akan melakukan naik banding.

Dan terkait diluar itu, wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidaya tentunya akan diberikan mandat atau peralihan kerja untuk sementara dalam menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT) dalam melakukan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Adapun hasil keputusan dari majelis hakim telah menyatakan bahwa Ahok terbukti melakukan penodaan agama, dan secara praktis Ahok menjadi di non-aktifkan. Namun, mengenai urusan tugas dari Gubernur Ahok akan dijabat sementara waktu oleh Djarot.

Ahok memastikan dirinya akan melakukan pengajuan banding terkait dengan hasil keputusan yang telah diberikan oleh pihak hakim, dimana tentunya Ahok tidak bersalah dan untuk mengajukan proses banding Akan dilakuakn proses ulang.

Sedangkan pihak kementerian dalam negeri hingga saat ini masih menunggu surat resmi dari pengadilan, agar nantinya dapat memberikan mandat kepada Djarot. Sejauh ini Ahok tidak diberhentikan secara tetap karena ajuan banding yang telah dilakuakn Ahok.

Soal mengenai apakah Djarot akan menggantikan Ahok masih enggan dijawab oleh Djarot. Djarot sendiri menilai tentunya masih harus menunggu hasil banding yang dilakukan oleh Ahok dan kuasa hukumnya.

Djarot juga mengatakan bahwa dirinya dan juga Ahok tidak pernah berandai-andai atau memikirkan rencana cadangan untuk kelanjutan pemerintahan apabila nantinya hasil keputusaan hakim berada diluar ekspektasi harapan yang ada.

Namun Djarot mengatakan siap untuk bahu membahu dengan Ahok apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Karena bagi Djarot yang terpenting sekarang ini adalah Ahok bisa segera untuk menuntaskan permasalahan yang ada, dimana pihak hukum harus benar-benar untuk ditegakan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Related posts