Ahok ” Kartu Jakarta One Ini Di Gunakan Untuk Solusi Bebas Korupsi Dan Pungli “

ahok-kartu-jakarta-one-ini-di-gunakan-untuk-solusi-bebas-korupsi-dan-pungli

Berita Aktual, Berita Nasional Kartu Jakarta One (Jak One Card), menurut calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yaitu jawaban untuk jadikan Jakarta benar-benar bebas dari pungli serta korupsi lantaran adalah rencana pembayaran serba cashless serta kurangi transaksi tunai, dan jadi kartu harus untuk warga Jakarta.

“Salah satu penyakit yang cukup kritis di republik ini yaitu korupsi. Kartu Jakarta One dapat meyakinkan apakah service betul-betul terlepas dari itu semuanya (korupsi serta pungli), ” ungkap Ahok sekian waktu lalu saat berorasi dirumah Lembang, Jakarta.

Basuki menerangkan, Kartu Jakarta One telah di luncurkan pada Juni 2016 bekerja sama juga dengan Bank Indonesia. Sekarang ini baru Bank DKI yang melakukan, namun ke depan kartu Jakarta One dapat disamakan dengan Visa atau Master Card, hingga semuanya bank yang ada dapat bekerja sama juga dengan Pemprov DKI.

“Kegunaannya mulai naik bus, masuk ke Monas, masuk ke Ragunan, bayar parkiran, serta untuk semuanya yang berkait dengan transaksi di Jakarta, ” tuturnya.

Dengan memakai Kartu Jakarta One Pemprov DKI dapat memonitor perjalanan warga Jakarta. “Jika rute yang dilalui warga itu banyak juga dilewati oleh orang lain, jadi TransJakarta mungkin buat trayek baru sampai orang tak perlu transit lagi, ” imbuhnya.

Termasuk juga untuk KJP, kata Basuki, juga bayar untuk Tempat tinggal Susun, PKL, bahkan juga untuk pertolongan sosial menggunakan JakartaOne.

Diluar itu, dapat pula berlaku untuk pembelian beras. Waktu ada operasi pasar yang jual beras murah, bukanlah mustahil beras itu diborong oleh oknum pedagang untuk di jual kembali. Pada akhirnya rakyat miskin tetaplah beli beras dengan harga mahal.

“Nah pembelian dengan Kartu Jakarta One ini Pemprov DKI dapat tahu siapa pembelinya. Jadi bila ibu ayah beli beras, kami bisa tahu pola mengkonsumsi warga, ” tutur Ahok.

Diluar itu, lebih Basuki, Pemprov DKI bisa mencermati gerakan tingkah laku warga yang memakai TransJakarta.

“Kami bisa mengukur jam berapakah saja naik serta turunnya ibu ayah memakai TransJakarta, termasuk juga kemana sajakah maksudnya, serta ini dapat kami peroleh dari Kartu Jakarta One yang ibu tempelkan ditempat yang disiapkan oleh bus TransJakarta yang DIgunakan, ” terang Basuki.

Cawagub Djarot Saiful Hidayat menyatakan, kartu Jakarta One, memudahkan semuanya warga Jakarta untuk semuanya kesibukan transaksi, memudahkan kerja pemda DKI mengukur rutinitas warga dalam bertransaksi dan jadikan Jakarta bersih dari korupsi serta pungli.

Dia memberikan kartu Jakarta One ada dengan bentuk elektronifikasi info serta transaksi system pembayaran. Hingga warga Jakarta dapat lakukan transaksi untuk beragam keperluan cuma dengan satu kartu tanpa ada butuh ribet membayar uang tunai.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts