Ahok Sikat Habis Bangunan Liar di Kampung Akuarium, Kalau Tidak Dibongkar Tunggu Saja Janji Pak Anies

Ahok Sikat Habis Bangunan Liar di kampung Akuarium, Kalau Tidak Dibongkar Tunggu Saja Janji Pak Anies

Berita Aktual, Berita Nasional – Walaupun Untuk Jabatan posisi Gubernur baru telah diisi oleh Pak Anies Baswedan namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa selagi dirinya masih menjabat sebagai gubernur maka tentunya setiap program masih akan terus dijalankan sesuai dengan visi dan misinya.

Seperti misalnya Ahok mengatakan bahwa untuk pihak Pemprov DKI Jakarta nantinya akan terus melakuakn penertiban kepada setiap warga yang masih bertahan dan mendirikan bangunan liar yang ada di kampung Akuarium, Jakarta Utara. Ahok bahkan mengatakan pemerataan daerah di kampung Akuarium nantinya akan dirubah menjadi kawasan cagar budaya.

“Perlu diketahui bahwa selama masih berada dibawah jabatan kami yang belum berakhir, kami pastinya tetap minta untuk diberskan, dan apabila mereka bilang Pak Anies berjanji untuk tidak dilakukan pembongkaran, maka tunggu saja janji pak Anies, ketika beliau telah selesai dilantik menjadi Gubernur, lalu baru bangun kembali,” Ugkap Ahok secara tegas kepada pihak awak media ketika berada di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (04/05/2017).

Jika warga terus ngotot ingon melakukan pembangunan maka, pihak Pemprov DKI yang berada dibawah kepemimpinan Ahok akan kembali menertibkan mereka. Kalau bisa dibilang seharusnya warga kampung Akuarium itu harus menunggu Anies resmi dilantik terlebih dahulu sebelum kemudian membangun kembali, ungkap Ahok menambahkan

Seperti yang diketahui bahwa bangunan liar yang berada di Pasar Ikan secara sengaja dibangun kembali oleh warga padahal sudah berulang kali diinformasikan bahwa kawasan tersebut akan dilakukan penertiban. Selain itu sebelummnya Ahok juga telah menyuruh agar para warga yang berada di kawasan tersebut segera berelokasi ke rusun yang telah disediakan namun pihak warga tetap menolak.Adapun bangunan liar tersebut dibangun pada hari Rabu (26/04/2017). Mereka dengan sengaja membangun kembali bangunan tersebut lantaran mengetahui bahwa Ahok tidak lagi akan menjabat seusai Oktober 2017.

“Saya sudah minta walikota segera untuk membongkarnya,” ungkap Ahok.

Ahok mengatakan bahwa kampung Akuarium akan dilakukan kembali revitalisasi karena ditemukaanya situs sejarah dan saat ini sedang menunggu kajian lebih lanjut dari tim cagar budaya.

Related posts