Aktivitas Terganggu Karena Suara Serak, Simak Apa Saja Peyebabnya

Aktivitas Terganggu Karena Suara Serak, Simak Apa Saja Peyebabnya

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Tentunya ada penyebab tertentu mengapa seseorang mengalami serak pada suaranya. Hal semacam ini pastinya sangat mengganggu karena sering kali menyebabkan aktivitas menjadi terhambat

Berdasarkan laman kesehatan, pada Minggu (20/08/2017), Untuk penyebabnya sendiri dari suara serak itu beragam. Adapun beberapa di antaranya karena akibat seringnya merokok serta faktor pekerjaan yang lebih banyak menggunakan suara, seperti misalnya saja seorang penyanyi dan operator telepon. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui penyebab mengapa suara menjadi serak diantaranya yaitu :

1. Merokok
Merokok bukan hanya dapat mempengaruhi paru-paru, namun juga dapat menyebabkan kanker pita suara (laring) ikut rusak.

Nah apabila Anda adalah seorang perokok dan sering mengalami yang namanya suara serak maka disarankan agar segera berkonsultasilah kepada dokter karena apabila dapat secara dini terdeteksi dari awal, maka umumnya dapat disembuhkan dengan cepat.

2. Nodul dan polip
Meskipun kedua hal tersebut berbeda, keduanya merupakan indikasi dari benjolan yang muncul di pita suara. Untuk fenomena ini seperti adanya kapalan di kaki akibat menggunakan alas kaki yang tidak cocok. Pada hal ini, ketika kita mempertahankan kebiasaan berbicara yang terus menerus terlalu banyak, suara kita akan terluka.

Kemudian untuk bisa mengobatinya,nodul dapat hilang dengan cara menghentikan bicara dalam kurun waktu tertentu. Dan apabila tidak hilang, maka dapat dilakukan operasi. Sementara itu polip biasanya dikeluarkan langsung dengan melakuakn tindakan operasi.

3. Refluks gastroesophageal
Mungkin terkadang Anda dapat mengalami sakit maag klasik yang disertai dengan adanya rasa tidak enak yang menandakan bahwa Anda mungkin memiliki asam refluks yang sangat berbahaya.

Asam refluks yang dilakukan secara bertahap dapat merusak organ yang bersentuhan dengannya. Adapun hal pertama untuk memperbaiki masalah ini yaitu dengan mengonsumsi makanan yang lebih ringan serta mudah dicerna seperti misalnya bubur. Tentunya hal ini dapat dilakukan untuk memperbaiki kesehatan tenggorokan.

Related posts