Alasan Mengapa Nasabah Kaya Menyimpan Dana di Singapura

alasan-mengapa-nasabah-kaya-menyimpan-dana-di-singapura

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Di waktu pasar keuangan global tahun 2017 ini masihlah belum menentu, nasabah perbankan lintas negara butuh memperhitungkan dengan hati-hati dimana bakal buka rekening bank untuk menaruh sekalian mengelola dana.

Pasar keuangan global tahun ini diprediksikan beberapa ekonom bakal alami desakan yang semakin besar dari tahun lantas. Pemicunya diantaranya lantaran suku bunga bank sentral AS bakal naik kian lebih tiga kali. Pasar keuangan di negara berkembang, termasuk juga Indonesia, diprediksikan bakal dipengaruhi hingga memengaruhi portofolio investasi.

Sama dengan nasabah kaya di negara lain, beberapa nasabah kaya lintas negara asal Indonesia butuh mencari instansi keuangan yang pakar serta diakui dalam mengelola dana, terlepas teritori negara. Mereka dapat menaruh dana di instansi keuangan didalam negeri ataupun diluar negeri yang sudah teruji mempunyai pengalaman serta diliputi oleh atmosfer kebijakan yang relatif stabil.

Satu diantara negara yang kerap jadi rujukan beberapa nasabah tajir asal Indonesia adalah Singapura. Negeri Merlion ini memanglah mempunyai kedekatan dengan beberapa nasabah asal Indonesia dalam soal menaruh dana. Banyak nasabah Indonesia menaruh dananya di perbankan Singapura. Saksikan saja data pemerintah Indonesia, seperti ditulis Tempo. co : nilainya diprediksikan meraih US$ 200 miliar atau Rp 2. 600 triliun!

Sekitaran US$ 50 miliar atau Rp 650 triliun disimpan berbentuk non-investable asset berbentuk real estate. Serta sebesar US$ 150 miliar atau sebesar Rp 1. 950 triliun berbentuk investable asset seperti deposito, saham, serta surat bernilai.

Bahkan juga Singapura sudah menggeser New York sebagai tempat favorite beberapa nasabah super tajir untuk meningkatkan dana. Lalu, kenapa Singapura jadi tempat favorite beberapa yang memiliki dana asal Indonesia, juga dunia? Di bawah ini 4 argumen kenapa Singapura jadi hub untuk beberapa nasabah Offshore Personal Banking nan tajir

– Aman, Stabil, dan Pengawasan Kuat

Singapura jadi tempat menaruh dana beberapa nasabah tajir diantaranya lantaran mempunyai prasyarat ini : mempunyai system pengawasan yang kuat serta pasar keuangan yang lebih stabil dari negera lain. Asset berbentuk investable serta non investable memerlukan lingkungan yang aman serta stabil.

System politik serta keamanan di Singapura sampai kini di kenal bikin beberapa yang memiliki dana yakin hingga ingin meletakkan dananya di Singapura. Ditambah dengan system pengawasan dari regulator yang kuat serta kredibel, beberapa pelaku pasar keuangan di Singapura relatif terlepas dari fraud yang merugikan nasabah hingga asset dapat terproteksi.

– Berpengalaman menangani krisis

Krisis ekonomi, umumnya diawali dari krisis di sector keuangan, bisa menghancurkan ekonomi satu bangsa. Inflasi melonjak serta nilai ganti melemah, investasi menjauh, lapangan pekerjaan menyusut serta pengangguran naik, ini adalah deskripsi jelek bila krisis keuangan serta krisis ekonomi berlangsung di satu Negara yang ditakutkan oleh yang memiliki dana atau investor.

Mereka mencari Negara yang data mengatasi serta mengelola krisis keuangan global seperti berlangsung pada 1998 serta 2008. Pengalaman Singapura dalam mengatasi serta mengelola krisis sudah disadari oleh beberapa manajer investasi. Termasuk juga konsolidasi serta keberanian beberapa pemimpin di Singapura dalam mengatasi krisis.

– Teknologi dan Infrastruktur

Dalam pemeringkatan paling baru, seperti dikabarkan Bloomberg per September 2016, Pricewaterhouse Cooper (PwC) meletakkan Singapura sebagai hanya satu kota di Asia Pasifik sebagai hub industri keuangan. Singapura ada di nomor dua, sesudah London. Posisi Singapura sudah menggeser New York sebagai pusat keuangan, serta diprediksikan bakal menggeser London satu tahun lebih yang akan datang. Sekarang ini Singapura sudah meninggalkan Hongkong yang ada di peringkat 9.

PwC mencatat, kelebihan paling baru Singapura dari negara yang lain di Asia Pasifik adalah dalam transportasi serta infrastruktur, serta kesiapan tehnologi. Ini meliputi mobile broadband speed, akses internet, infrastruktur transportasi, serta keringanan melakukan bisnis (ease of doing business).

-Industri perbankan yang mapan

Industri perbankan di Singapura di kenal telah cukup mapan serta memiliki pengalaman dalam mengelola aset. Instansi keuangan perbankan di Singapura senantiasa mencari kesempatan untuk meningkatkan dana nasabah. Diantaranya lewat product deposito mata duit asing memiliki biaya murah yang didisain untuk mengelola dana nasabah.

Dengan empat kelebihan diatas, Singapura masihlah jadi pusat keuangan yang ideal untuk nasabah kaya lintas negara, beberapa besar dari China. Orang kaya Indonesia juga memakai kesempatan ini untuk menyimpan dananya di Singapura.

Sebagai nasabah bank offshore, Anda memerlukan beberapa feature spesial. Seperti akses transfer dengan cara bebas selama saat serta berbentuk global, masuk ke pasar eksklusif, sarana penyimpanan multi-mata duit untuk menolong aset Anda tumbuh, serta diversifikasi portofolio yang kuat.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts