Andi Erni Astuti Ditetapkan Sebagai Tersangka Dibalik Kematian Ketua DPRD Kolaka Utara

Andi Erni Astuti Ditetapkan Sebagai Tersangka Dibalik Kematian Ketua DPRD Kolaka Utara

Berita Aktual, Berita Nasional – Pihak kepolisian dari Resor Kolaka Utara kini telah menetapkan Andi Erni Astuti sebagai salah satu tersangka dari pembunuhan terhadap suaminya yang juga sekaligus adalah Ketua DPRD Kokaka Utara, Mussakir Sarira, pada Kamis (19/10/2017).

Setelah status tersangkanya terungkap, salah satu kawan dekat dari korban yakni Sekretaris DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Litanto, ikut turut mengungkapkan mengenai sisi berbeda dari wanita berhijab tersebut. Ternyata, sebelum terjadinya insiden kejadian penikaman itu, kedua pasangan suami istri itu sudah sering memang terlibat perselisihan.

Sebelum kejadian nahas tersebut, pasangan suami istri yang belum lama diketahui menunaikan ibadah haji ini juga sempat cekcok. Hal ini didapatkan dari Litanto berdasarkan keterangan kerabat korban di Kolaka Utara sewaktu menyambangi rumah duka, pada Kamis, 19 Oktober 2017.

“Iya istrinya itu suka cemburu, kalau almarhum terima telepon sering saja dicurigai telepon orang lain,” paparnya ketika dihubungi via telepon, pada Kamis (19/10/2017).

Malah, Litanto juga menambahkan, bila istrinya sempat ingin menggugat cerai. Namun, Mussakir Sarira selalu menolak karena memikirkan tiga anak perempuannya yang masih kecil. Hal ini juga terjadi sebelum keduanya memutuskan berangkat ke Mekah, beberapa waktu yang lalu.

Sehingga, diduga untuk umrah keduanya hanya untuk menutupi kedok dimana selama ini telah terjadi cekcok yang terjadi di dalam rumah tangga mereka. Hal ini awalnya juga sempat membuat bingung sejumlah orang dekatnya. Mengapa istrinya sampai hati tega untuk menjadi ‘tokoh’ dibalik kematian dari Ketua DPRD Kolaka Utara tersebut.

Sebelumnya, pihak Ketua DPRD Kokaka Utara, Mussakir Sarira telah dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 18 Oktober 2017. Dirinya diketahui terlambat dilarikan kerumah sakit lantaran kehabisan darah ketika tiba di RSUD Kolaka akibat adanya luka tusuk pad bagian sekitar dadanya.

 

Related posts