Antasari Akan Menagih Janji Polda Metro Jaya Soal SMS Gelap

antasari-akan-menagih-janji-polda-metro-jaya-soal-sms-gelap

Berita Aktual, Berita Nasional Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar akan menyambangi Mapolda Metro Jaya, minggu depan. Pria berkumis yang barusan terima grasi dari Presiden Joko Widodo itu menginginkan menagih janji polisi berkaitan laporannya masalah SMS gelap pada tahun 2011.

Antasari lewat pengacaranya, Boyamin Saiman, melayangkan dua laporan berkaitan SMS gelap itu. Mereka memohon supaya polisi mengusut SMS palsu yang mengantarkan Antasari mendekam di penjara sepanjang bertahun-tahun.

Sampai Antasari bebas, laporan itu tidak kunjung memperoleh perubahan siginifikan.

” Gagasannya minggu depan, pada Rabu (1 Februari) atau Kamis (2 Februari) ke Polda Metro Jaya, ” tutur Boyamin.

Gagasannya, adik bekas Bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Andi Syamsuddin bakal turut ke Mapolda Metro Jaya. Sebab, Andi juga tengah memperjuangkan keadilan untuk mencari siapa dalang pembunuhan kakaknya yang sesungguhnya.

” Saya ada juga di pihaknya keluarga korban. Bila Pak Antasari anggap saja telah bebas, namun kan masihlah ada satu keadilan yang belum, yaitu keluarga korban mencari pelaku sebenarnya, ” kata Boyamin.

Tidak ada bukti baru yang akan dibawa Antasari Azhar ke Polda Metro Jaya. Kehadirannya cuma untuk menagih janji sejauh mana kemampuan kepolisian dalam menindaklanjuti laporannya.

” Polisi dahulu kan statement awal masalah pembunuhan ini lantaran perebutan cewek, dapat dibuktikan hubungannya ada SMS, kan itu polisi yang merangkai narasi serta lalu jadikan dakwaan jaksa di pengadilan. Nyatanya sesudah disidangkan itu tak ada (SMS), ” ucap Boyamin.

SMS yang di terima Nasrudin itu dikira dari hp Antasari. Walau sebenarnya Antasari tidak pernah kirim pesan yang disebut. Pesan itu disangka kuat diantar oleh hacker atau orang lain dengan membajak nomer Antasari.

Terlebih di persidangan, tak dapat dibuktikan SMS gelap itu datang dari Antasari. Karenanya, polisi disuruh bertanggungjawab atas berita acara kontrol (BAP) yang dibuatnya dengan mengusut masalah SMS itu sampai selesai.

” Tuturnya ada SMS, ada saksi yang menyampaikan ada SMS, saat ini bongkar saja BAP, pernah tidak di-print out (bukti SMS) atau polisi mencari ke Telkomsel lagi, ada tidak SMS dari Pak Antasari saat itu, wong tugasnya polisi kok, ” kata Boyamin.

” Jadi bagaimana tugasmu polisi. Bila tak mampu katakan saja tak mampu. Janganlah gini. Jadi kita dapat meniti jalur hukum yang lain, ” tandas pengacara Antasari Azhar.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts