Apel Merupakan Bagian Dari 5 Makanan Sehat Pembentuk Berat Badan Ideal Yang Perlu Dicoba

Apel Merupakan 5 Makanan Sehat Pembentuk Berat Badan Ideal Yang Perlu Dicoba

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Dengan berolahraga merupakan salah satu upaya dari menurunkan berat badan. Kemudian daripada itu ada satu hal yang juga tidak boleh dilewati yaitu pola makan yang seimbang dan padatnya gizi.

Menurut salah satu dokter spesialis gizi klinik dari FKUI/RSCM yakni Fiastuti Witjaksono mengatakan bahwa makanan yang padat gizi akan sangat memenuhi kebutuhan gizi harian seseorang dengan cepat tanpa banyak membebani tubuh dengan kalori.

“Sehingga bagi mereka semua yang ingin untuk mempertahankan yang namanya berat badan tanpa kekurangan gizi, maka pemilihan makanan padat gizi sangatlah mereka butuhkan,” ungkapnya.

Jackie Keller yang merupakan salah satu pendiri dan direktur NutriFit yang mana sekaligus pelatih kesehatan tersertifikasi menginformasikan bila ada beberapa makanan tertentu yang mempunyai kepadatan gizi yang tinggi. Makanan tersebut penting didalam menjaga kesehatan, dengan jumlah kalori yang relatif sedikit berikut ada 5 makan sehat pembentuk berat badan yang ideal.

1. Apel
Didalam kandungan Sebutir apel mampu dalam menjaga berat badan. Faktanya buah ini juga seringkali disebut sebagai makanan negatif kalori. Hal ini dikarenakan Apel dapat menyebabkan tubuh membakar kalori lebih banyak sehingga akan mampu mencernanya daripada kalori yang diberikan oleh buah itu sendiri.

2. Asparagus
Nah ternyata sayuran ini dipercaya sangat baik buat kesehatan tubuh dimana sebagai diuretik alami yang dapat membantu tubuh mengeluarkan air dari tubuh, sekaligus dapat mengusir lemak. Dengan setengah mangkuk asparagus ternyata memiliki kandungan 20 kalori, Asparagus memiliki vitamin K, A, dan B yang cukup tinggi. Selain itu asparagus juga terdapat Asparagin yang merupakan senyawa kimia golongan alkaloid yang dapat membantu dalam memecah sel lemak sehingga mampu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

3. Paprika
Sayuran berwarna-warni ini ternyata kaya akan sumber vitamin B6, C, dan asam folat yang baik. Dalam satu buah paprika mengandung senyawa fitokimia yang dipercaya mampu dalam melindungi tubuh dari penyakit jantung, stroke, katarak dan kanker. Paprika merah sendiri mengandung 250 persen kebutuhan dari vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh, kemudian 75 persen vitamin A, dan 10 persen serat alami.

4. Timun
dengan sering mengkonsumsi timun dapat membantutubuh semakin sehat dan baik dan tentunya mampu menambah asupan air didalam pola makan. Hal ini dikarenakan timun merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi air. Kemudian timun juga mampu mencegah pola makan yang berlebihan karena dapat membantu memenuhi lambung Anda dengan air yang cukup.

5. Sayuran berdaun hijau
Konsumsilah salad dengan kombinasi sayuran berdaun hijau dimana mampu dalam menjaga berat badan agar tetap ideal. Bukan hanya itu Keller juga menyarankan untuk selalu menyertakan selada dan sayuran yang umumnya berdaun hijau gelap lainnya untuk meningkatkan keseimbangan asupan vitamin A, C, dan K setiap harinya.

Related posts