Asam Lambung Naik? Coba Konsumsi 4 Jenis Buah Sehat Berikut Ini

Asam Lambung Naik? Coba Konsumsi 4 Jenis Buah Sehat Berikut Ini

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Tentunya yang namanya asam lambung bisa saja kumat sewaktu-waktu di kala lambung kosong dan tidak terisi makanan, belum lagi nantinya perut yang diisi dengan makanan pedas. maka akan sangat wajar bila asam lambung anda meningkat.

Namun selalu ada cara tepat untuk meredakan asam lambung, umumnya anda dapat mengonsumsi obat ataupun mengkonsumsi buah-buahan yang dapat membantu menetralkan asam lambungmu.

1. Melon
Buah melon ternyata bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman yang ada pada perut. Selain itu dengan mengonsumsi buah melon juga dapat mencegah kerusakan serta selaput lendir sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya serangan keasaman yang berulang.

2. Apel
Selain melon, dengan cara mengonsumsi buah apel juga dapat membantu dalam meredakan keasaman yang ada di perut. Hal ini disebabkan dengan memakan apel tentunya dipercaya dapat membuat kondisi perut menjadi lebih alkalin.

3. Pir
Pir sendiri memiliki yang namanya kandungan keasaman yakni 3,5 hingga 4,6 yang dapat memenuhi syarat sebagai buah yang sehat dan juga bermanfaat untuk menurunkan keasaman yang ada pada perut. Selain itu, ada juga kandungan serat dan juga pektin yang terkandung didalamnya yang ampuh dalam mencegah perut untuk terkena serangan asam.

4. Pisang
Buah pisnag ternyata sangat baik, hal ini karena adanya kandungan potasium yang terdapat pada apel dan tidak hanya bermanfaat untuk melindungi lapisan yang ada pada perut dari tingginya kadar asam, namun juga bermanfaat dalam memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak.

Related posts