Atasi Masalah Kekeringan Kulit Dengan Melakukan Rutinitas Kesehatan Berikut

Atasi Masalah Kekeringan Kulit Dengan Melakukan Rutinitas Kesehatan Berikut

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Tentunya setiap orang selalu mengidamkan kulit yang sehat dan bersih. Nah bagaimana bila kulit yang dari awalnya kita harapkan malah sebaliknya, seperti misalnya saja kering dan kusam.

Hal semacam ini sering disebabkan karena kurangnya kelembaban yang ada di dalam tubuh. Nah apabila Anda mengalami gangguan permasasalahan kulit seperti ini, maka tidak heran bila akan ada rasa gatal di daerah kering tersebut.

Umumnya kulit kering selalu identik dengan masalah kesehatan, namun meskipun demikian tidak ada yang perlu untuk dikhawatirkan karena permasalahan tersebut dapat dicegah dengan beberapa perubahan gaya hidup sehat yang akan membuat normalnya kembali kondisi kulit Anda secara efektif. Seperti yang dilansir dari halaman kesehatan, pada Selasa (18/07/2017). setidaknya ada 4 hal yang perlu untuk diperhatikan agar dapat mwnjaga kulit dari masalah kekeringan dan kusam, seperti misalnya :

1. Minum sedikitnya 8 gelas air setiap hari
Rata- rata orang dengan kulit kering biasanya menderita dehidrasi sehingga membutuhkan banyak asupan air. Ada baiknya bila setiap hari tubuh membutuhkan minimal delapan gelas air, jika tidak lebih. Air membantu mengatasi masalah kulit kering secara efektif.

2. Pijat dengan minyak
Para ahli telah meresepkan pemijatan menggunakan minyak hangat untuk orang yang memiliki kondisi kulit yang kering ekstrem. Dengan adanya pijat hangat dengan menggunakan minyak wijen sebelum mandi, tentunya akan sangat baik. Apabila dilakukan secara rutin tentunya akan mencegah masalah kulit kering. Setelah mandi, biasakan untuk menggunakan minyak kelapa lalu keringkan dengan handuk lembut.

3. Makan sehat
Orang dengan kulit kering disaranakan untuk mengkonsumsi banyak kacang, biji, sayuran dan juga jangan lupa menambahkan sesendok minyak zaitun ke dalam makanannya karena membantu meningkatkan kehangatan tubuh.

4. Olahraga
Rutinlah dalam melakukan olahraga, karena dengan olahraga dapat membantu orang-orang yang mengalami masalah kulit kering. Setidaknya lakukan yoga selama satu jam setiap harinya untuk menghilangkan stres dan itu semua dapat meningkatkan sirkulasi darah. Orang yang memiliki kulit kering harus memilih jenis latihan yang menarik dirinya untuk melakukan kegiatan tersebut dan selalu rajin dalam penerapannya.

Related posts