Bagaimana Kata Pakar Lie Detector Mengenai Merebaknya Foto Setnov di RS?

Bagaimana Kata Pakar Lie Detector Mengenai Merebaknya Foto Setnov di RS?

Berita Aktual, Berita Nasional – Setidaknya sudah ada Hampir tiga minggu pihak Ketua DPR yakni Setya Novanto kini menjalani perawatan yang ada di rumah sakit. Sewaktu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 18 September lalu, menjadwalkan pemeriksaan atas tersanga korupsi e-KTP. Setnov sudah pindah dari Rumah Sakit Siloam ke Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Seperti yang diberitakan, pada Jumat (29/09/2017), bahwa kabar mengenai gawatnya kondisi kesehatan dari Setya Novanto yang mana mengidap sakit jantung, belakangan ini malah mencuat spekulasi dari kalangan publik yang ada.

Hal ini jelasnya terjadi setelah foto Setya Novanto terbaring lemah di rumah sakit tersebut muncul, yang mana saat itu bertepatan dengan dijenguknya dirinya oleh anggota DPR dari fraksi Partai Golkar Endang Srikarti, dan akhirnya memunculkan foto viral di media sosial.

Warganet yang kala itu melihat foto unggahan tersebut malah menduga ada kejanggalan dalam foto yang ada, seperti diantaranya mengenai pertanyaan apabila misalnya dirinya sakit jantung, kenapa grafik yang ada di monitor pendeteksi jantung atau elektrokardiograf menunjukkan flat line atau yang disebut dengan garis lurus? yang mana bermakna pasien seolah -olah meninggal dunia.

Selain itu, Warganet juga menjadikan foto tersebut sebagai bahan candaan. Ada yang malah mengganti alat bantu pernapasan Setya Novanto dengan menggunakan topeng bane, lawan super hero Batman, serta mengedit dengan tema Star Wars.

Kemudian Handoko Gani yang merupakan pakar lie detector, mencoba untuk menganalisis mengenai air muka dan juga bahasa tubuh dari Setya Novanto dalam foto tersebut.

Menurut penuturan langsung dari Handoko diriya menduga, meskipun mimik Setya Novanto menunjukkan bahwa dirinya sedang dalam keadaan yang lemah, namun foto tersebut memang sengaja diambil dan bukan secara diam-diam.

Terkait akan hal tersebut, Setya Novanto diketahui menjalani perawatan sudah sejak 10 September lalu dimana Setya Novanto disebut-sebut menderita beragam penyakit, di antaranya yakni vertigo, penurunan fungsi ginjal, dan juga jantung.

Related posts