Beberapa Kegunaan Kulit Pisang Yang Perlu Anda Ketahui

beberapa-kegunaan-kulit-pisang-yang-perlu-anda-ketahui

Berita Aktual, Berita Lifestyle Pisang si buah tropis disenangi beberapa orang. Tetapi tidak hanya buah dagingnya yang dapat digunakan, kulit buah pisang juga kaya faedah.

Grup advokasi lingkungan Sustainable America menyebutkan paling tak ada tujuh hal yang dapat kita gunakan dari kulit pisang.

– Menyuburkan tanaman tomat

Tempatkan kulit buah pisang di sekitaran tanaman tomat. Hingga nutrisi dari kulit pisang dapat selekasnya terserap.

– Sebagai kompos

Kulit pisang gampang serta cepat terurai. Hingga dapat jadikan kompos untuk tanaman sayur atau kembang di taman.

– Redakan ruam dan gatal

Selesai digigit serangga atau kulit gatal, berikan kulit pisang di bagian itu. Hingga dapat meredakan rasa gatal atau ruam.

– Pakan hewan

Selesai makan pisang, kulitnya janganlah dibuang ke tempat sampah, namun tambah baik berikanlah ke hewan. Ayam, kelinci, serta hewan ternak yang lain suka makan kulit pisang.

– Melunakkan daging

Masukan kulit pisang yang telah bersih kedalam panci waktu memasak daging, Kulit pisang berguna dalam melunakkan daging.

– Membersihkan sepatu kulit dan perak

Kulit pisang juga mbermanfaatan untuk bersihkan sepatu kulit. Langkahnya, berikan air pada kulit pisang lantas gosokkan pada sepatu untuk membuatnya lebih mengilap.

– Menarik hati burung

Waktu menginginkan lihat burung-burung ada lebih dekat, cobalah biarlah kulit buah pisang di dekat Anda. Tidak lama, burung akan tiba untuk mengkonsumsinya, namun siaga juga ya bakal hadirnya lebah juga.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts