Beberapa Program Rebutan Ahok-Djarot Dan Anies-Sandi

beberapa-program-rebutan-ahok-djarot-dan-anies-sandi

Berita Aktual, Berita Nasional Kontestasi Pilkada DKI Jakarta di ramaikan dengan tindakan sama-sama klaim program. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga sama-sama sindir. Mereka menilainya rivalnya menyontek programnya.

Ahok menyampaikan program-program yang dia bawa sepanjang masa kampanye Pilgub DKI yaitu program yang telah ia lakukan sepanjang jadi kepala daerah di Jakarta.

Sesaat Anies menyebutkan kalau program yang diklaim Ahok itu telah ada pada 23 daftar program kerja.

Ke-2 kubu yang tengah memperebutkan kursi DKI 1 itu juga memaparkan beragam kelebihan program mereka untuk menarik hati warga Jakarta.

Tersebut tiga program yang jadi rebutan Ahok serta Anies.

* Bioskop Murah

Calon gubernur serta wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno menginginkan bikin bioskop rakyat dengan harga tiket murah. Inspirasi ini dicetuskan lantaran Anies-Sandi menginginkan supaya rakyat menengah ke bawah bisa nikmati film, terlebih karya anak bangsa.

” Bioskop untuk rakyat itu kami menginginkan (cek) aset-aset Pemprov yang idle (nganggur). Bila pas, dapat untuk menayangkan film-film, bukanlah film-film tua saja, namun yang masihlah tampil atau yang baru usai tampil, yang paling baru, dibawah Rp 5. 000, ” kata Sandi di Mampang, Jakarta Selatan.

Satu diantara langkah untuk wujudkan hal itu yaitu bekerja sama juga dengan pemangku kebutuhan di industri perfilman.

” Kami menginginkan orang-orang kelas bawah dapat pula memperoleh akses ke film-film bagus sebagai primadona. Film karya anak bangsa, ” papar Sandi.

Ahok juga tertawa waktu Anies mengemukakan hasratnya itu. ” Dia ingin buat, kita telah buat, ” kata Ahok.

Pasangan Ahok-Djarot telah mengemukakan hasratnya bikin bioskop murah mulai sejak lama dengan harga tiket Rp 10 ribu.

” Kita miliki tujuan harga nya Rp 10 ribu atau dibawah Rp 10 ribu, ” tutur Ahok.

Menurut Ahok, gagasan itu digelindingkan supaya semua warga Jakarta dapat nikmati film nasional di bioskop.

Gagasan itu nanti melibatkan PD Pasar Jaya. Bioskop pertama bakal di bangun di lokasi Kramatjati atau Pulogebang, Jakarta Timur.

* Tunjangan untuk Lansia

Program Kartu Jakarta Lanjut usia (KJL) juga jadi rebutan Anies serta Ahok. Keduanya sama-sama klaim sebagai penggagas program jaminan sosial di DKI Jakarta.

Ahok-Djarot merencanakan meluncurkan program untuk lanjut usia yang dinamakan Kartu Jakarta Lanjut usia (KJL) sebelumnya saat jabatannya selesai.

KJL bakal di luncurkan tahun ini oleh Ahok-Djarot sesudah saat cuti kampanyenya usai.

” Sebelumnya cuti, pada akhirnya saya dengan Pak Ahok diskusi, kita luncurkan KJL tahun ini. Mengapa KJL, lantaran kelak manfaatnya sebagai KTP. Tiap-tiap bln. kelak mereka bakal ditransfer dana untuk menolong cost hidup. Dana itu dapat dibeli untuk susu, vitamin, serta makanan bergizi, ” kata Djarot.

Kartu ini nanti dikhususkan untuk beberapa lanjut usia yang hidup berkekurangan atau tak dijamin oleh keluarga. Biaya yang bakal dipakai untuk KJL yaitu Biaya Pendapatan serta Berbelanja Daerah (APBD) Pergantian DKI 2017.

Pertolongan untuk lanjut usia dari keluarga tak dapat atau yang hidup sendiri yaitu Rp 600 ribu tiap-tiap bln..

Mendengar hal semacam ini, Anies mengklaim kalau program KJL ini telah masuk dalam 23 gagasan kerjanya serta Sandiaga jika dipilih sebagai Gubernur serta Wagub DKI.

Janji yang didapatkan dari pasangan yang diusung oleh dua parpol itu yaitu memberi tunjangan sebesar Rp 300 ribu per bln. untuk warga lanjut usia.

* OK OC dan Jakarta Creative Hub

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno sudah meluncurkan program OK OCE. Program ini di buat untuk merampungkan permasalahan kewirausahaan warga Jakarta.

Gagasannya, bila dipilih di Pilkada DKI, Anies-Sandi bakal membuat lapangan pekerjaan di bagian layanan, perdagangan, dan bidang yang terkait dengan barang mengkonsumsi.

” Kita saksikan saat ini minim pengusahanya. Untuk siapa? Nah disini yang perlu kita kerjakan kalau kita mesti buat system pendidikan untuk warga Jakarta yang dapat meyakinkan mereka itu siap masuk ke job market, ke bursa dengan beberapa bidang yang tadi telah kita katakan, ” papar Sandiaga.

Disamping itu, Ahok sudah resmikan pusat industri kreatif bernama Jakarta Creative Hub (JCH).

Rencana pada JCH serta Ok-Oce dinilai lebih kurang sama, yaitu pengembangan industri kreatif anak muda. Menyikapi hal itu, Ahok menyanggah bila program JCH meyontek program andalan cawagub Sandiaga Uno itu.

Walau Ok-Oce lebih di kenal, Ahok mengklaim JCH yaitu program Ok-Oce yang sebenarnya.

” Ini siapa bangun duluan. Ini Ok-Oce sebenarnya, ” celoteh Ahok.

Ahok lalu menerangkan kalau inspirasi bikin JCH bermula dari keluhan entrepreneur muda memperoleh kantor di Jakarta.

Oleh karenanya, Dinas UMKM DKI berbarengan CSR dari PT Singa Propertindo bangun kantor murah atau kantor pemasaran yang bersubsidi untuk anak muda yang bergerak di industri kreatif seperti design grafis, membatik, kafe serta film.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts