Beberapa Teknologi Ini Bakal Mengantikan Password

beberapa-teknologi-ini-bakal-mengantikan-password

Berita Aktual, Berita Properti Password dapat disebut adalah sandi yang begitu dibutuhkan saat ini. Bagaimana tak, password meyakinkan supaya akun serta data yang dipunyai pemakai tidak bocor oleh orang dekat atau peretas meskipun.

Semakin rumit gabungan password, semakin aman juga login kita. Bukanlah rahasia lagi, karena sangat rumitnya gabungan password yang di buat, pemakai malah lupa dengan sandinya. Hal semacam ini diakui oleh perusahaan tehnologi yang coba menukar password dengan tehnologi lain yang lebih gampang.

Salah nya ialah pemakaian sidik jari sebagai jati diri inginal seorang waktu terhubung hp. Namun sesungguhnya tidak hanya sidik jari, ada beragam hal-hal lain yang dapat digunakan sebagai pengganti password.

Berikut adalah teknologi yang dikembangkan perusahaan untuk menggantikan keberadaan password sebagaimana.

* Pengenalan Detak Jantung

Tahukah anda, sama dengan sidik jari, detak jantung setiap manusia tidak sama keduanya. Kenyataan ini bikin detak jantung dapat memverifikasi jati diri seorang lewat pendeteksi electrocardiogram (EKG) yang pas.

Satu diantara gadget yang telah mengimplementasi inspirasi ini yaitu Nymi Band, satu wearable yang memantau detak jantung penggunanya untuk lakukan autentikasi.

Dengan hal tersebut, pemakai tidak butuh mengetikkan password ke computer, namun cuma dengan duduk di samping computer memakai gelang Nymi. Computer juga bakal terbuka.

* Selfie

Inspirasi ini telah cukup popular serta diuji cobalah oleh sebagian perusahaan. Piranti digunakan untuk memphoto muka pemakai serta dengan tehnologi inginalan muka, dapat diliat kecocokan pada muka yang dipindai dengan data yang disimpan piranti.

Hp-ponsel Android sudah mengaplikasikan tehnologi ini, yaitu waktu hp mengetahui muka, kunci akan terbuka. Sesaat, Apple terlebih dulu sudah peroleh paten untuk inspirasi ini. Perusahaan yang lain, Mastercard sudah sangat mungkin pelanggan memakai biometrik muka untuk lakukan autentikasi pembayaran.

* Iris Scanning

Iris scanning dengan kata lain pemindai irislah pada bola mata awalnya ada adalah imajinasi yang dipertunjukkan dalam film-film. Perubahan tehnologi sangat mungkin hal itu jadi fakta.

Sebatas di ketahui, irislah mata manusia mempunyai warna-warni tidak sama yang melingkari pupil. Dapat disebutkan, irislah adalah sisi unik yang tidak sama pada setiap orang. Irislah dapat jadi sinyal inginalan seorang. Samsung Galaxy Note 7 yang meledak sekian waktu lalu, umpamanya, yaitu smartphone yang mengusung tehnologi ini.

* Pengenalan Suara

Sekarang ini, semakin banyak perusahaan yang memakai piranti lunak inginalan nada sebagai alternatif untuk mengautentikasi pelanggan mereka. Hal semacam ini diaplikasikan satu diantaranya oleh bank HSBC yang sangat mungkin pelanggan login ke akun memakai inginalan nada.

* Pembaca Bibir

Terkecuali pembaca dengan kata lain inginalan muka, tahukah anda dengan pembaca bibir. Beritanya, satu tim ilmuwan di Hong Kong Baptish University sudah membuat software pemindai yang dapat membaca bagaimana seorang mengatakan kalimat spesifik.

Dapat disebut, cara ini begitu ampuh. Meski ada orang yang tahu password anda, tidak bakal bermakna apa-apa bila tidak diimbangi dengan si pemakai mengucap password itu.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts