Beberapa tempat Wisata Di Maluku

beberapa-tempat-wisata-di-maluku

Berita Aktual, Berita travel Propinsi Maluku, memanglah belum beberapa orang yang tahu tentang obyek wisata di daerah ini, walau sebenarnya bila kita ingin mencarinya, ada sangat banyak tempat tempat menarik yang dapat kita kunjungi, nah, karenanya kami telah merangkum sebagian obyek wisata menarik di Maluku.

* Pantai Liang

terdapat di kecamatan salahutu, maluku tengah, pantai ini dimaksud dengan juga nama pantai hunimua, pada tahun 1991 pantai liang dinobatkan PBB sebagai pantai terindah di Indonesia, hamparan pasir putih serta gradasi warna air laut jadi daya tarik untuk wisatawan yang datang, ditambah lagi ombak di pantai ini cukup tenang, jadi begitu pas buat kamu yg tidak dapat berenang serta suka pada ketenangan.

* Pantai Natsepa

tempat pantai ini masihlah satu kecamatan dengan pantai liang, lantaran tempatnya yang berdekatan, karakteristik dari ke-2 pantai nyaris sama, pantai natsepa juga mempunyai hamparan luas pasir putih serta birunya air laut, diluar itu kita dapat juga memancing di sini, atau anda ingin lebih seru lagi? anda dapat menyewa perahu nelayan untuk mengantarakan anda memancing di laut terlepas.

atau bila anda tidak ingin bersusah payah memancing, anda dapat beli ikan fresh segera dari pasar yang cuma berjarak lebih kurang 700 mtr. dari pantai, diluar itu pantai natsepa juga populer dengan rujaknya, terdapat beberapa sekali penjual rujak natsepa yang berjualan di lokasi pantai, bila anda datang ke sini, harus untuk coba rujak natsepa ini.

* Pantai Pintu Kota

satu lagi pantai yang cukup unik di Ambon, pantai ini populer dengan tebingnya yang berlubang ditengah-tengah, tidak sama dengan pantai yang lain yang dipenuhi hamparan pasir putih, di sini kita bakal temukan bebatuan karang di tepi pantai, tebing bolong tersebut sebagai ikon dari pantai ini, serta kerap juga dipakai untuk tempat pengambilan photo prewedding.

* Pantai Santai

diliat dari namanya saja kita telah dapat memikirkan bagaimana karakteristik dari obyek wisata satu ini, ya, pantai enjoy benar-benar sangat pas untuk bersantai sesudah melakukan kebiasaan keseharian, datanglah ke sini untuk melepas rasa capek serta stres.

tempat ini dapat begitu pas untuk lakukan aktivitas snorkeling, surga bawah laut di pantai enjoy dapat memanjakan matamu, ikan ikan hias yang berenang ke sana kemari serta terumbu karang yang indah jadi daya tarik untuk wisatawan, juga bila anda tak membawa perlengkapan snorkeling, tak perlu kuatir, telah ada tempat penyewaan perlengkapan snorkeling yang dapat anda sewa.

* Benteng Amsterdam

berpindah sesaat ke obyek wisata histori, di Ambon ada satu benteng peninggalan belanda yang di bangun pada tahun 1512, bentuk dari benteng amsterdam seperti tempat tinggal umum, sebelumnya jadikan benteng memanglah tempat ini yaitu area untuk menyimpan rempah-rempah hasil rampasan, benteng amsterdam mempunyai 3 lantai, di mana lantai pertama dipakai untuk tempat tidur prajurit, lantai dua sebagai tempat pertemuan, serta lantai tiga sebagai pos pemantauan.

* Morea Desa Wai

tentu anda pernah mendengar mengenai ikan ikan besar seperti lele yang hidup berdampingan berbarengan orang-orang di bawah celah batu kolam bukan? ikan ini bernama morea, orang-orang setempat menyebutnya “tuan tanah”.

beberapa morea ini dengan tenang berenang diantara kaki warga yang tengah membersihkan serta mandi di kolam, bila anda penasaran serta menginginkan memandangnya, anda dapat berikan makan morea ini dengan telur ayam, jadi beberapa morea bakal mendekat.

* Air Panas Hatuasa Tulehu

sesudah capek berkeliling ke obyek wisata satu dengan yang lain, meskipun suka namun tubuh bakal merasa pegal serta lelah, nah, waktunya anda memanjakan tubuh, datanglah ke air panas hatuasa tulehu, terdapat di desa tulehu, suhu air panas di sini dapat meraih 50-80 derajat, serta diakui dapat mengobati penyakit rematik.

* Danau Tebing Makariki

memanglah belum banyak yang tahu tempat wisata satu ini lantaran tempatnya yang cukup tersembunyi, di mana untuk hingga ke sini kita mesti melalui beragam medan, tetapi setelah tiba di tempat, rasa capek bakal terbayar lunas dengan keindahan danau, danau ini terdapat di pulau seram, tepatnya di desa laimu, kecamatan tehoru, tempat wisata ini cuma untuk traveler sejati yang ingin bersusah payah meraih “hidden paradise”.

* Pantai Ora

berikut obyek wisata paling favorite untuk wisatawan lokal serta mancanegara, banyak yang katakan bila pantai ora serupa dengan pantai di maladewa, menurut anda bagaimana? apakah anda sepakat atau tak? bila penasaran, segera saja datang ke pulau seram untuk berkunjung ke pantai yang populer dengan keindahan surga bawah laut serta panorama pantai yang begitu indah.

tersebut sebagian obyek wisata yang menarik serta harus anda kunjungi waktu liburan ke maluku, bila menurutmu masihlah ada obyek wisata menarik yang lain di maluku, mari, beritahu kami supaya memasukkannya dalam daftar.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts