Belasan Pembalap Moto3 Terjatuh Sewaktu Melintasi Tikungan di Sirkuit Le Mans

Belasan Pembalap MOto3 Terjatuh Sewaktu Melintasi Tikungan di Sirkuit Le Mans

Berita Aktual, Berita Otomotif – Hal yang aneh terjadi ketika para pembalap satu persatu terjatuh ketika melintasi tikungan balapan. Hal ini dianggap sebagai kecelakaan besar dalam ajang arena balapan Moto3 Prancis 2017 di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Nyaris separuh dari semua pembalap dari Moto3 terjatuh tanpa ada alasan yang pasti sewaktu memasuki tikungan ke enam yang ada di lap ke-2.

Diketahui beberapa pembalap satu persatu jatuh dan juga terseret ke tepi arena balapan. Sementara untuk beberapa pembalap lainnya ada yang tampak suskes dalam menjaga keseimbangan motor yang dinaiki sehingga tidak terjatuh ketika tengah berada di tikungan walaupun sempat ada terseret kebagian tepi arena balap.

Joan Mir merupakan salah satu pembalap yang terjatuh pertama kali serta kemudian disusul oleh pembalap lainnya seperti Jorge Martin and Romano Fenati. Seketika beberapa detik kemudian, belasan pembalap yang lain pun ikut menyusul terjatuh ditempat yang sama seolah mereka semua sedang melintas diatas es.

Dari total pembalap yang terjatuh diketahui setidaknya ada 15 pembalap yang mengalami kecelakaan tersebut, dan hal ini menjadi pertanyaan mengapa setiap pembalap yang melintasi tikungan tersebut terjatuh di zona yang sama.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata kecelakaan yang melibatkan 15 pembalap ini dikarenakan adanya tumpahan oli serta minyak di tikungan tersebut. Adapun tumpahan oli tersebut disinyalir berasal dari kecelakaan ketika di lap pertama yang melibatkan 4 pembalap lainnya.

Mereka yang terjatuh saat itu adalah Tatsuki Suzuki, Jakub Kornfeil, Lorenzo Dalla Porta serta Adam Norrodin. Akibat dari insiden kecelakaan masal tersebut, akhirnya balapan sempat diberhentikan selama 30 menit serta lap pun dipotong menjadi 16 lap putaran.

Related posts