Benarkah Konsumsi Buah Apel Mampu Mencegah Penuaan Dini ?

Benarkah Konsumsi Buah Apel Mampu Cegah Penuaan Dini ?

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Dengan sering mengonsumsi buah tentunya menghadirkan yang namanya berbagai manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, dari sumber vitamin dan juga serat, tentunya rutin dalam mengonsumsi buah apel ternyata juga dapat mencegah untuk penuaan dini.

Berdasarkan penelitian dari Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB Prof Ahmad Sulaeman, apel merupakan salah satu buah yang memiliki antioksidan penolik dan flavonoid.

“Apabila buah apel dipotong tentunya akan menjadi warna cokelat, nah itu didalamnya ada senyawa yang bersifat anti-oksidan,” ucap Ahmad ketika sedang Jelajah Gizi 2017 yang mana diselenggarakan oleh Nutricia Sarihusada di kebun apel, Malang, Jawa Timur, pada Jumat (13/10/2017) lalu.

Perlu diketahui bila proses penuaan sendiri terjadi karena adanya oksidasi. Nah dengan adanya keberadaan dua senyawa tersebut akan mampu dalam menangkap radikal bebas dan yang kemudian akan dinetralisirkan kembali, papar Ahmad. Selain itu dengan memakan apel dapat menjaga kebersihan dari kulit serta menjaga kebugaran dari tubuh kita, lanjut Ahmad menambahkan.

Lantas, bila dianggap penting, lalu berapa banyak apel yang perlu untuk dikonsumsi agar dapat menghasilkna yang namanya kulit tetap sehat dan kemudian dapat membantu dalam mencegah penuaan dini? Terkait akan hal tersebut, Ahmad mengatakan sebenarnya tidak ada batasan didalam mengonsumsi buah, karena kandungan yang ada didalamnya sendiri melimpah dan menyehatkan.

Namun, sesuai standard umum dari organisasi kesehatan dunia (WHO), menyarankan agar mengonsumsi buah lima sampai tujuh kali dalam sehari,imbuh Ahmad.

“Dikonsumsinya juga akan jauh lebih baik bila dijus, karena serat yang didapat lebih banyak daripada langsung dimakan begitu saja,” bebernya kembali.

Related posts