Benarkah Lagu Let It Go Dari Soundtrack Film Frozen Hasil Plagiat?

Benarkah Lagu Let It Go Dari Soundtrak Film Frozen Hasil Plagiat?

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Tidak diragukan lagu semenjak menjadi salah satu soundtrak di Film Frozen, kini lagu “Let It Go” menjadi terkenal dan banyak dikenal publik. Namun meskipun lagu tersebut sukses membuat banyak orang terkesima namun akhir-akhir ini salah seorang penyanyi Internasional yang bernama Jaime Ciero telah melakukan penuntutan terhadap pihak yang telah terlibat dalam lagu itu karena dianggap telah melakukan plagiat (penjiplakan) terhadap karyanya tersebut.

Seperti halnya yang dilagsir dari TMZ, pada Kamis (23/11/2017), Jaime Ciero telah menyebutkan bahwa “Let It Go” dalam film Frozen jelas saja telah menjiplak lagu karyanya yang berjudul “Volar”. tentunya lagu Volar sudah lebih dahulu eksis karena direkam pada tahun 2008 dalam bahasa Spanyol.

Adapun dalam tuntutannya tersebut, Jaime Ciero menyebutkan bila lagu “Volar” telah mendapatkan kesuksesan secara mendunia karena telah didengar lebih dari jutaan kali dan juga sukses dalam meraih posisi puncak dalam sejumlah tangga lagu yang ada.

Bukan hanya itu saja, Jaime Ciero juga menuntut berbagai pihak, termasuk itu Disney, Idina Menzel yang menjadi penyanyi dalam film, dan juga Demi Lovato sebagai penyanyi dari soundtrack tersebut. Apabila nantinya Jaime Ciero menang di pengadilan, maka sudah bisa dipastikan Jaime Ciero akan mendapatkan royalti dari keberhasilan “Let It Go”.

Seperti hanya yang diketahui, “Let It Go” merupakan lagu yang mendukung keberhasilan dari film Frozen (2013). Film tersebut pun telah mencapai kesuksesan besar dengan cara meraih pendapatan sebesar 1,2 miliar dolar AS dan menjadi film terlaris sepanjang masa pada bulan Mei 2014.

Lagu bertajuk “Let It Go” dinyanyikan oleh Queen Elsa dalam film ketika ia akhirnya dapat melepaskan masa lalunya. Adapun keputusan dari Disney lantas memilih Demi Lovato sebagai penyanyi soundtrack lantaran memang mempunyai masa lalu yang kelam seperti layaknya Elsa.

“Karena dirinya (Demi Lovato) punya masa lalu yang kelam dan ketakutan yang sama dengan Elsa. Kini, dirinya mampu bangkit dan terus dalam melanjutkan hidup dengan kekuatannya sendiri,” terang pencipta lagu “Let It Go”, Kristen Anderson-Lopez, dalam sesi wawancara, ketika ditanya mengenai alasannya memilih Demi Lovato.

Related posts