Benarkah Sayuran Bayam dan Kangkung Bagus Untuk Penderita Asam Urat?

Benarkah Sayuran Bayam dan Kangkung Bagus Untuk Penderita Asam Urat?

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Dengan adanya asupan kangkung dan juga bayam yang pada umumnya dianggap oleh masyarakat sebagai makanan yang tidak diperbolehkan bagi mereka yang menderita asam urat ternyata hanyalah merupakan mitos yang berkembang di masyarakat. Malahan fakta yang ada untuk jenis sayuran hijau tersebut dianjurkan untuk dimakan sebagai makanan utama dari penderita asam urat tersebut.

Adapun hal tersebut berdasarkan rekomendasi dari American College of Rheumatology bahwa dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti misalnya bayam dan juga kangkung sangatlah dianjurkan bagi pasien asam urat (gout artristis)

“Bayam dan juga kangkung bukan menjadi penyebab dari asam urat, seperti yang selama ini telah berkembang di masyarakat. Dan tentunya itu semua hanyalah mitos yang beredar,” ungkap Internis Konsultan dari Reumatologi di Siloam Hospital, dr Sandra Sinthya langow, pada Sabtu, 18 November 2017.

Bukan hanya sayuran hijau seperti misalnya bayam dan juga kangkung, makanan lain yang baik bagi para pasien asam urat diantaranya termasuk juga susu low fat atau rendah lemak, buah segar serta makanan berserat. Selain itu, pasien juga disarankan untuk menghindari rokok ataupun vape (rokok elektrik) yang banyak digandrungi oleh banyak orang.

Malah yang perlu untuk dihindari adalah mengkonsumsi daging merah, seperti misalnya daging sapi, kambing, ataupun domba. Kemudian selain itu untuk minuman alkohol dan juga jeroan juga harus dihindari oleh mereka yang menderita penderita asam urat.

Related posts