Cara Memilih Botol Susu Bayi Yang Aman Dan Tepat

cara-memilih-botol-susu-bayi-yang-aman-dan-tepat

Berita Aktual, Berita Properti Di satu toko yang jual peralatan bayi, Susan (bukanlah nama sesungguhnya), tengah bingung pilih botol susu untuk bayinya. Ibu muda satu anak ini menginginkan beli botol susu namun belum tau botol susu mana yang pas serta aman untuk bayinya?

Di toko itu memanglah di jual bermacam jenis botol susu bayi. Ada yang panjang, ada yang pendek, ada yang bening, ada yang warna-warni, dari yang harga nya murah hingga yang harga nya mahal. Kebingungan Susan ditambah lagi dengan kode-kode asing yang tercantum dibawah paket botol.

Hmmm, tentukan mana ya? Semuanya botol susu yang dipajang di toko itu menarik sekalian membingungkan Susan sebagai customer.

Kebingungan Susan dalam pilih botol susu mungkin saja sama juga dengan kebingungan ibu-ibu muda yang lain. Mereka menginginkan memakai botol susu, tetapi tak tau bagaimana caranya pilih botol susu yang pas untuk bayinya.

PERTIMBANGAN DALAM MEMILIH BOTOL SUSU BAYI

* Menurut bahan dasarnya. Botol susu bayi ada yang memiliki bahan basic kaca serta ada yang memiliki bahan basic plastik. Masing masing mempunyai keunggulan serta kekurangan. Keunggulan botol dari kaca yaitu gampang dibikin bersih serta tahan pada panas hingga tak melarutkan zat kimia beresiko. Sedang kekurangannya yaitu dapat retak bahkan juga pecah bila terjatuh. Keunggulan botol dari plastik yaitu tak gampang pecah atau retak, sedang kekurangannya tak tahan panas serta dapat melarutkan zat kimia beresiko.

* Saat ini botol susu memiliki bahan basic plastik banyak yang di buat dari plastik berkwalitas tinggi. Hingga lebih tahan pada suhu panas serta tak melarutkan zat kimia beresiko. Botol susu yang terbuat dari plastik berkwalitas tinggi ini aman untuk bayi. Langkah tahu botol susu yang aman itu dapat diliat dari kode-kode spesifik yang tercantum dibagian bawah paket botol.

* Botol susu dari plastik yang aman yaitu yang mempunyai kode segitiga dengan mencantumkan huruf HDPE (high density polyethylene), atau LDPE (low density polyethylene), atau PP (polypropylene). Jauhi kode-kode lain seperti PVC, PS, PET lantaran tak tahan panas, beresiko serta karena itu tak direferensikan.

* Baiknya pilih botol susu yang polos bukanlah yang dihiasi dengan gambar, jauhi juga botol dengan adanya banyak accessories.

* Tentukan botol susu dengan regulator. Jenis botol susu bayi saat ini telah jauh berkembang serta tambah nyaman dipakai, umpamanya dengan menggunakan regulator hingga bayi tak gampang tersedak.

* Pastikan botol menurut referensi umur. Pilih botol susu baiknya ikuti referensi umur dari pembuatnya, lantaran lebih mempermudah dalam pemakaiannya.

MENSTERILKAN BOTOL SUSU BAYI UNTUK PERTAMA KALI

Botol susu bayi yang baru dibeli serta akan dipakai mesti disterilkan terlebih dulu. Langkah paling popular serta simpel untuk mensterilkan botol susu bayi yaitu dengan langkah di rebus. Pertama-tama yakinkan kalau botol susu yang bakal di rebus tahan pada panas, umpamanya yang mempunyai kode PP (polypropylene) seperti pada penjelanan di atas. Lantas sediakan panci yang cukup besar, isi dengan air seperlunya hingga semua sisi botol terbenam, lalu didihkan sepanjang sekitaran 10 menit, kemudian angkat serta tiriskan.

Mensterilkan botol susu bayi dapat juga dikerjakan dengan memakai microwave serta langkah pendinginan, tetapi langkah tersebut tak popular di orang-orang kita.

Tiap-tiap bayi baiknya mempunyai kian lebih satu botol susu, hingga bila yang satu tengah dibikin bersih atau disterilkan, jadi dapat memakai botol susu yang lain.

Pada akhirnya, bagaimanapun ASI yaitu susu paling baik untuk bayi. Namun terbatasnya beberapa ibu, lantaran satu serta lain perihal, dalam berikan ASI pada bayi bikin keperluan susu pengganti, umpamanya susu formula, tak terelakkan. Karenanya ada botol susu yang pas diinginkan si bayi dapat konsumsi susu dengan seaman serta senyaman mungkin saja.

Bermacam jenis botol susu yang di jual di toko peralatan bayi itu anggaplah sebagai alternatif yang mempermudah dalam pilih, bukanlah sebagai hal yang membingungkan. Sebagai customer, kita layak memperoleh botol susu yang pas serta aman untuk bayi terkasih.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts