Cara Tepat Membersihkan Keset Kaki Rumah Dari Yang Kain Hingga Karet

Cara Tepat Membersihkan Keset Kaki Rumah Dari Yang Kain Hingga Karet

Berita Aktual, Berita Properti – Kira-kira kapan mungkin terakhir Anda membersihkan keset mandi atau bahkan hanya berpikir untuk membersihkannya? Nah bila Anda tidak mengingat, mungkin kali ini sudah saatnya menambahkannya kedalam daftar pembersihan yang ada di rumah.

Terkadang banyak sebagaian orang yang merasa malas ketika hendak harus membersihkan keset kaki. Namun sebenarnya hal ini bukanlah tugas yang amat sulit. Apabila Anda rutin dalam membersihkan, maka tentunya keset Anda akan jauh bertahan lebih lama.

Perlu diketahui bahwa keset mandi perlu dibersihkan karena sifatnya yang mampu dalam menyerap air dan juga mungkin tidak mengering sepenuhnya. Hal ini dapat menyebabkan keset menjadi lebih cepat berjamur.

Bukan hanya itu saja keset juga menjadi lebih kotor ketika Anda menginjaknya saat memasuki bak mandi ataupun pancuran. Lalu bagaimana cara cermat dalam membersihkan keset kaki yang biasa berbahan kain dan juga karet? Keset yang biasanya digunakan dikamar mandi merupakan keset yang paling mudah dibersihkan.

Hal yang dapat Anda lakukan yaitu tinggal memasukkannya kedalam mesin cuci bersama dengan beberapa handuk lainnya. Lalu kemudian jalankan mesin pada pengaturan dengan air panas, lalu tambahkan juga pemutih atau deterjen yang biasa Anda gunakan.

Selain itu cuka juga bekerja sebagai alternatif pemutih loh. Meski metode ini dapat bekerja efektif pada kebanyakan keset, tetapi Anda harus selalu memeriksa tag pembersihannya. Setelah melakukan pencucian, bersihkanlah keset kain di pengeringan.

Cara membersihkan keset dari karet yaitu Apabila Anda melempar jenis keset ini kedalam mesin cuci, maka dapat dipastikan kekenyalan karet akan menurun dengan cepat, apabila Anda memasukannya ke dalam pengering.

Nah sebagai gantinya, Anda dapat menggosok bagian depan dan juga belakang keset dengan tangan. Gunakan sedikit pemutih ataupun cuka sambil terus menggosok bagian yang kotor. Ketika menggosok, berikan perhatian ekstra pada bagian karet karena bagian tersebut adalah tempat dari pertumbuhan sempurna bagi jamur yang sulit untuk dibersihkan.

Setelah itu keringkan karpet Anda dengan menggantungnya di jemuran, rak pengeringan atau lokasi lain yang dapat memberikan ruang bagi keset dalam menerima banyak udara dari semua sisi.

Related posts