Cara Tepat Mencuci Muka Untuk Jenis Kulit Yang Kering

Cara Tepat Mencuci Muka Untuk Jenis Kulit Yang Kering

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Tentunya setiap orang memiliki type jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak dan juga ada yang kering wajahnya. Sekarang ini ada banyak dijumpai produk perawatan wajah yang bisa kita jumpai di pasaran. Nah bagi kamu yang memilik jenis kulit kering tentunya Ada langkah khusus yang harus membuat diri Anda lebih berhati-hati dalam mencuci muka ataupun memilih produk perawatan yang cocok agar wajah tidak rusak dan tetap terjaga kecantikannya.

Jenis kulit kering ini umumnya cenderung lebih mudah kusam, mengelupas, dan nampak terlihat tidak sehat. Perlu diketahui dengan hanya mencuci muka saja tentunya tidak akan mampu mengangkat seluruh kotoran yang ada di wajah. Dilangsir dari bacaan ternama seputar kecantikan, pada Jumat (23/06/2017) Faktanya didalam mencegah kulit agar tidak menjadi lebih kering, ternyata pencucucian muka di pagi hari tidak dianjurkan.

Bagi jenis kulit yang kering dan kusam, sebaiknya diajurkan untuk mencuci muka sekali sehari atau saat ketika membersihkan seluruh riasan di wajah. Namun, apabila malam hari wajah sudah terasa bersih, Anda pastinya tidak perlu lagi mencuci muka dengan sabun. Cukup hanya dengan membasuhkan air ke bagian wajah. Sebab, air dapat mengganggu keseimbangan kulit karena air dapat memberikan efek kering jika digunakan lebih dari sekali.

Pastikan Anda mencuci muka dengan air hangat atau dingin yang bersih. Sebaiknya, untuk kulit wajah kering, gunakanlah air dingin karena akan mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah di sekitar wajah dan menenangkan kulit. Setelah selesai mencuci muka dan mengeringkan wajah, segera gunakanlah pelembab wajah juga agar wajah tidak mengalami kekeringan.

Related posts