Derita Kanker Stadium 3, Titiek Puspa Sembuh Karena Rutin Meditasi

Derita Kanker Stadium 3, Titiek Puspa Sembuh Karena Rutin Meditasi

Berita Aktual, Berita Entertaiment – HIngga saat ini salah satu penyanyi senior Indonesia yakni Titiek Puspa, awalnya sempat didiagnosa menderita penyakit kanker stadium 3. Namun kendati demikian, berkat kesabaranya menghadapi penyakit tersebut, Titiek Puspa pun akhirnya dinyatakan sembuh.

“Saya sendiri, tidak melakukan Yoga, namun saya hanya melakukan meditasi. Adapun mengenai pelajaran meditasi yang saya dapatkan adalah ketika saya pulang dari Indonesia. Meditasi tersebut juga yang melenyapkan kanker saya saat ini. Hal ini benar-benar terjadi kepada diri saya setelah 13 kali melakukan proses meditasi,” ungkap Titiek Puspa sewaktu ditemui didalam acara launching My Dio Sing di Cilandak Town Square, Jakarta, pada Kamis (05/10/2017).

Sebelumnya, Titiek Puspa juga sempat pasrah dengan penyakit yang dideritanya tersebut. Pasalnya, dirinya sempat menjalani yang namanya perawatan di Singapura.

“Aku juga sempat pasrah. Kemudian sempat mikir Tuhan saya tidak kuat kalau memang sudah waktunya tiba ambil saja, karena sakit sekali rasanya. Namun kalau ada saya dikasih kesempatan kasih saya isyarat dan ternyata isyaratnya saya dikasih tiket untuk bisa pulang dari Singapura dan kembali ke Indonesia,” paparnya menjelaskan.

Selain itu, wanita yang pernah menjadi penyanyi di Istana Negara itu pun kini membagikan kiat-kiat mengenai bagaimana langkah melakukan meditasi.

“Ini ya duduk seperti ini saja (duduk di bangku biasa). Kaki jangan terlalu ditekuk. Tangan di sini (paha), lalu mata ditutup, lidah dilipat ke atas, kemudian napas keluar masuk dari hidung,” beber Titiek Puspa.

 

Related posts