Di Cuekin Rizieq Shihab, Begini Respon Pengacara Ahok

di-cuekin-rizieq-shihab-begini-respon-pengacara-ahok

Berita Aktual, Berita Nasional Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tak lakukan hal lazimnya dikerjakan di muka persidangan.

Lazimnya, sebelumnya meninggalkan ruangan sidang, saksi yang sudah usai berikan info bakal menyalami semuanya pihak yang tengah bersidang, dari mulai majelis hakim, JPU, sampai pihak terdakwa.

Walau demikian, hal semacam itu rupanya tak berlaku untuk Rizieq.

Selesai berikan kesaksian dalam kemampuannya sebagai pakar agama Islam yang didatangkan jaksa penuntut umum (JPU) atas referensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, dia memanglah menyalami anggota majelis hakim serta JPU.

Tetapi tak dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok.

Rizieq segera pergi meninggalkan ruangan sidang tanpa ada menyalami Ahok serta pengacaranya.

Anggota pengacara Ahok, Humphrey Djemat, menyampaikan, hal semacam itu bukti kalau Rizieq menaruh kebencian mendalam pada Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Humphrey, Rizieq memanglah telah lama tunjukkan ketidaksukaannya pada Ahok.

” Yang paling mendasar persoalannya dia dengan Basuki, dia telah tunjukkan ketidaksukaannya begitu kuat. Jauh sebelumnya Al Maidah, 2015 kan telah karenanya ada gubernur tandingan, ” tutur Humphrey di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

” Rasa ketidaksukaannya diperlihatkan, sisi kubu Ahok tidak disalamin. Tidak apa-apa. Sikap itu telah tunjukkan apa yang ada di hatinya. Walau sebenarnya dia sebagai pakar. Bila bukanlah sebagai pakar tidak permasalahan. Tidak suka bagaimana juga silahkan, ” kata Humphrey lagi.

Baru ketemu Ahok

Disamping itu, Rizieq yang didapati selesai sidang menyebutkan, dia belum pernah berjumpa Ahok terlebih dulu.

Tatap muka di ruangan sidang itu menurut dia yaitu pertemuan pertama mereka.
” Saya tak pernah bertemu dengan Ahok sampai kini. Saya tak kenal, tak miliki jalinan, saya tak pernah berjumpa. Jadi baru hari ini saya ketemu muka, ” katakan Rizieq.

Walau baru berjumpa, Rizieq memohon kemunculannya di ruangan sidang tak dikaitkan dengan masalah pribadi Rizieq dengan Ahok.

” Saya datang bukanlah lantaran masalah Ahok serta Habib Rizieq, pada Ahok dengan FPI, Ahok dengan GNPF MUI. Tidak. Ini masalah pidana pada Ahok dengan Negara.

Lantaran yang dilawan Undang-undang Negara KUHP, janganlah dipelintir. Saya tak pernah miliki masalah pribadi. Saya datang sebagai saksi pakar, ” kata Rizieq.

Oleh karenanya, katakan Rizieq, bukanlah Ahok saja, siapa saja yang lakukan penodaan agama mesti diolah dengan cara hukum, termasuk juga pemeluk Islam, lantaran menurut dia mereka tidak mematuhi KUHP serta bertemu dengan Negara.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts