Dianggap Janggal, Pihak KPK Merasa Aneh Tidak Ada Selang Infus dan Oksigen Yang Terpasang Pada Setya Novanto

Dianggap Janggal, Pihak KPK Merasa Aneh Tidak Ada Selang Infus dan Oksigen Yang Terpasang Pada Setya Novanto

Berita Aktual, Berita Nasional – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui telah mengirimkan penyidik dan juga tim dokter ke RS Premiere, Jakarta Timur, untuk mengecek secara langsung kondisi kesehatan dari Ketua DPR Setya Novanto.

“Kemarin kita utus pihak penyidik dan dokter yang mana juga sudah mendatangi yang bersangkutan, dan berkoordinasi dengan dokter operatornya,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, pada Selasa (19/09/2017).

Menurut dirinya pihak penyidik dan juga tim dokter yang datang membesuk tidak dapat menemui Setya Novanto secara langsung. Tim dari KPK hanya diperbolehkan melihat Ketua Umum Partai Golkar tersebut dari balik kaca jendela yang ada di rumah sakit.

“Berdasarkan hasil keterangan dari tim yang ke rumah sakit, yang melihat dari balik kaca ruangan, yakni pasien (Setya Novanto) tidak sedang menggunakan infus ataupun oksigen ketika itu,” ungkap Febri.

Terkait akan hal tersebut, Setnov sebelummnya juga tidak hadir dalam dua kali panggilan pemeriksaan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Dirinya saat itu mangkir dengan dalil sakit.

Pada Senin 18 Agustus 2017 yang lalu, Setya Novanto sebenarnya telah dijadwalkan untuk melakukan pemeriksan ulang. Namun lagi-lagi dirinya mangkir dengan mengaku mengidap penyakit jantung kronis.

Beberapa waktu yang lalu, Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menghindar dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lantaran tiba-tiba kondisi kesehatannya semakin memburuk.

Selain adanya vertigo dan juga plak di jantung, tersangka kasus korupsi e-KTP itu pun diketahui didiagnosa dokter tengah mengalami sakit di bagian ginjal.

Setyo Lelono yang merupakan kakak kandung dari Setya Novanto pun ikut mengatakan bahwa sakit ginjal itu disampaikan oleh tim medis setelah operasi katerisasi jantung selesai dilakukan.

“Kalau dari pemeriksaan yang ada di Rumah Sakit Siloam kan ada tulisannya high risk. Saya enggak tahu apa itu istilahnya, tapi ada kondisi ginjal yang kini sedang terganggu. Jadi setelah tahapan ini, maka ada tahapan yhang mungkin dapat menyerang pada ginjal,” ucap Setyo di Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin 18 September 2017.

Lalu setelah itu kondisi kesehatan adiknya pun kini kian terus menurun, diawali dengan adanya sakit vertigo. Kemudian dari situ Novanto pun mulai sering mengaku mual dan ada rasa tidak nyaman yang mendera pada lambungnya.

Related posts