Dianggap Langgar Kode Etik, Pria Pelecehan Pasien Perempuan Dipecat Pihak RS Hospital Surabaya

Dianggap Langgar Kode Etik, Pria Pelecehan Pasien Perempuan Dipecat Pihak RS Hospital Surabaya

Berita Aktual, Berita Nasional Pihak manajemen Rumah Sakit (RS) National Hospital Surabaya kali ini memberikan klarifikasi terkait dengan adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh salah seorang perawatnya karena diketahui melakukan pelecehan terhadap seorang pasien perempuan.

Kepala dari perawat RS National Hospital Surabaya yakni Jenny Firsariana, menyampaikan terkait dengan adanya permintaan maaf atas dugaan dari pelanggaran etika profesi yang dilakukan oleh perawat tersebut kepada salah seorang pasien perempuan.

“Manajemen juga telah meminta maaf dan mengambil langkah keputusan tegas dengan melakukan pemecatan langsung kepada oknum perawat tersebut,” tuturnya, pada Kamis (25/01/2018).

Dirinya menegaskan bahwa pihak manajemen akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada kepolisian terkait dengan adanya dugaan pelecehan tersebut. Dirinya juga mengklaim bahwa manajemen RS National Hospital Surabaya mempunyai standar yang tinggi dalam merawat pasien.

“Untuk oknum tersebut sudah puluhan tahun bekerja di sini dan segala sesuatu terkait akan kasus tersebut semuanya masih dalam proses yang berlaku,” paparnya.

Sebelumnya, Sentra dari Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya juga membenarkan adanya laporan pasien perempuan yang menjadi korban pelecehan perawat Rumah Sakit National Hospital Surabaya.

“Korban tadi laporan kepada pihak kami. Korban yang didampingi kuasa hukumnya ke SPKT,” ungkap Kepala Polrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan melalui adanya sambungan telepon.

Dirinya menegaskan, petugas Satuan Reserse Kriminal juga telah mendatangi pihak RS National Hospital Surabaya untuk mengonfirmasi. “Korban juga telah dimintai keterangan,” papar Rudi.

Related posts