Dibalik Rasanya Yang Pahit, Ternyata Ada Manfaat Baik Dari Sayuran Pare Bagi Kesehatan

Dibalik Rasanya Yang Pahit, Ternyata Ada Manfaat Baik Dari Sayuran Pare Bagi Kesehatan

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Untuk jenis sayuran ini, mungkin Anda tidak asing lagi dengan rasa pahit yang dimilikinya, jenis tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis yakni pare ternyata memiliki manfaat kesehatan yang beragam.

Selain mempunyai manfaat dalam menurunkan berat badan, ternyata sayuran yang termasuk dalam anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini juga bermanfaat menurunkan glukosa darah bagi penderita diabetes.

Sayuran pare juga mengandung kadar air tinggi (90%) dan mengandung 2,6 gram serat yang mampu menahan rasa lapar lebih lama, seperti diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Menurunkan kolesterol
Pare ternyata juga kaya akan fitonutrien dan antioksidan yang mana dapat membantu mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi sayuran ini tentunya dapat membuat Anda semakin hebat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kemudian pare kaya akan antioksidan yang mana dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi jangan ragu untuk konsumsi jenis sayur ini

3. Mencegah Kanker
Tahukah Anda, bahwa sayuran pare memiliki sifat anti kanker. Berdasarkan penelitian yang ada, sayuran ini pernah diteliti dan terbukti mampu dalam menurunkan risiko kanker.

4. Menurunkan berat badan
Selain manfaat diatas, pare juga termasuk sumber yang kaya fitonutrien dan antioksidan yang mana dapat membantu dalam penurunan berat badan.

5. Obat cacingan
Mungkin Anda tidak percaya, namun Sayuran pare mampu membunuh cacing yang ada dalam usus sekaligus membuang racun yang mengendap di dalam tubuh.

Related posts