Dijatuhi Hukuman Bui 11 Tahun, Neil “Guru JIS” Minta Grasi Kepada Jokowi

Dijatuhi Hukuman Bui 11 Tahun, Neil "Guru JIS" Minta Grasi Kepada Jokowi

Berita Aktual, Berita Nasional – Neil Bantleman yang mana merupakan guru Jakarta International School (JIS) untuk sekarang ini sudah meminta pengampunan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas adanya hukuman yang dirinya alami. Neil mendapatkan hukuman bui 11 tahun karena sudah melakukan aksi kejahatan seksual dengan menyodomi anak didiknya.

Kasus tersebut berlangsung pada Januari 2013 hingga Maret 2014. Neil kala itu melakukan kejahatan seksual tersebut di lingkungan sekolah yang ada di Jakarta Selatan tersebut. Neil kemudian mendapatkan hukuman dan diadili di PN Jaksel.

Lalu pada bulan April 2015, PN Jaksel sudah menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada Neil. Vonis itu kemudian dianulir oleh Pengadilan Tinggi Jakarta pada Agustus 2015. Baru dikabarkan menghirup udara bebas beberapa bulan, Neil kembali harus menghuni penjara. Sebab, pada Februari 2016, MA memutuskan bila Neil terbukti bersalah dan menghukum Neil untuk menghuni penjara 11 tahun lamanya.

Kemudian pada 14 Agustus 2017, MA juga sudah menolak PK yang diajukan oleh Neil. Setelah seluruh upaya hukumnya habis, ia pun kini mengajukan grasi ke Presiden.

Berdasarkan website dari MA yang dikutip oleh laman detik, pada Jumat (07/09/2018), permohonan grasi ini pun sudah masuk ke MA dengan Nomor 8 SUS/MA/2018. Dan berdasarkan UU, setiap grasi harus ada dengan pertimbangan dari MA.

Related posts