Disangka Teroris, Ustaz Solmed Ditahan di Bandara Singapura

Disangka Teroris, Ustaz Solmed Ditahan di Bandara Singapura

Berita Aktual, Berita Entertaiment ā€“ Tidak disangka Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat sedikit masalah ketika dirinya berada di dekat pintu Imigrasi, bandara Changi, Singapura.

Saat itu, menurut penuturan dari Ustaz Solmed dirinya digiring kesebuah ruang isolasi, awalnya Ustaz Solmed tengah menunggu rekannya. Ketika di area pintu Imigrasi, Ustaz Solmed pun ditegur oleh 2 orang yang berstatus ayah dan anak serta juga merupakan warga negara Indonesia.

“Mungkin saat itu, keduanya menegur saya karena merasa mengenal saya melalui TV yang disiarkan,” ungkap Ustaz Solmed ketika dihubungi oleh pihak awak media, pada Sabtu (03/06/2017).

Percakapan singkat pun terjadi, namun saat itu hal tersebut menarik perhatian dari para petugas imigrasi bandara walaupun Ustaz Solmed tampak tidak teralu banyak merbincang banyak.

“Para petugas mengira saya berteman dengan Bapak dan anak tersebut, saya ditanya,” You berempat mau membicarakan apa?” jadi seakan kami dipikir sudah saling kenal lama dan merencanakan sesuatu,” lanjut Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed sempat memberikan pengertian, namun pihak imigrasi bandara tampak tidak mau mendengar hal tersebut dal kemudian membawanya keruang isolasi untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Selama 10 jam Ustaz Solmed dimitai keterangan berupa biodata lengkap hingga media sosial yang dimiliki. bukan hanya itu, HO dan juga paspor ikut disita. Namun hingga saat ini Ustaz Solmed tidak tau apa alasan dari penahananya tersebut.

Kini Ustaz Solmed sudah kembali ketanah air sekitar jam 19.50 waktu Singapura. Akhirnya dirinya tiba di Indonesia 21.45 WIB. Sementara untuk Bapak dan anak yang berbincang tadi tidak diketahui lagi kabarnya.

“Saya sempat minta agar bapak dan anak tersebut untuk tidak ditahan namun mereka tetap dibawa, begitu juga dengan rekannya yang ikut dibawa namun hingga saat ini masih belum diketahui kabarnya karena rekanya itu tidak menggunakan akses internet,” imbuh Ustaz Solmed

Related posts