Ditegur KPI, Pesbukers Jadi Tumbal Karena Ucapan Kotor Elly Sugigi

Ditegur KPI, Pesbukers Jadi Tumbal Karena Ucapan Kotor Elly Sugigi

Berita Aktual, Berita Entertaiment Kali ini program acara komedi PESBUKERS mendapat sorotan dan surat teguran dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Hal tersebut lebih dikarenakan adanya perkataan yang kurang pantas dari Elly Sugigi yang mana tayang pada episode 28 Februari 2018 tepatnya jam 16.27 WIB.

Sesuai dengan surat per tanggal 13 Maret 2018 yakni nomor 126/K/KPI/31.2/3/2018, telah dituliskan bila ada seorang wanita yakni Elly Sugigi yang menyebut kata (maaf) Taik kepada temannya tersebut. Dan berdasarkan penuturan pihak KPI muatan tersebut seharusnya tidak dapat ditampilkan karena nantinya akan memberikan pengaruh yang buruk kepada anak-anak dan juga remaja dewasa ini.

Adapun jenis pelanggaran tersebut dikategorikan sebagai salah satu pelanggaran kepada penghormatan atas norma kesopanan dan juga kesusilaan. Kemudian ditambah lagi perlindungan anak-anak serta remaja.

“KPI Pusat kini memutuskan bahwa tayangan yang ada tersebut telah melanggar yang namanya Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) di Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 14 serta adanya Standar Program Siaran (SPS) Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 15 Ayat 1. Dan berdasarkan pelanggaran yang telah dilakukan tersebut, KPI Pusat nantinya jelas akan memberikan sanksi administratif berupa Teguran Tertulis,” Demikianlah isi dari surat yang telah dikutip dari laman resmi KPI.

Ketika hal ini ditanyakan secara terpisah kepada Ruben Onsu, dirinya mengaku masih belum mengetahui secara jelas adanya perihal surat teguran yang ttelah dilayangkan itu. Oleh karena itu, bapak satu anak ini masih enggan untuk memberikan banyak komentar ketika dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Related posts