Djarot Geram Masih Ada Bandar Narkoba Yang Dapat Melakukan Praktik Bisnis di Dalam Penjara

Djarot Geram Masih Ada Bandar Narkoba Yang Dapat Melakukan Praktik Bisnis di Dalam Penjara

Berita Aktual, Berita Nasional – Saat ini pihak gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat meminta agar lembaga pemasyarakatan (LP) untuk turut mengawasi, hal ini guna untuk mencegah peredaran narkoba. Hal ini dikarenakan bandar-bandar besar yang ada di dalam penjara, ternyata masih dapat menjalankan bisnis haram tersebut.

“Makanya saya ini sering gregetan, nah apalagi ketika sudah bandar besar sudah ketangkap, terus kemudian divonis hukuman mati, lama banget. Dan kemudian masih harus mengendalikan yang namanya peredaran narkoba tuh dari bilik penjara,” ungkap Djarot di Balai Kota Jakarta, pada Jumat, 15 September 2017.

Selain itu Djarot juga meminta agar para penegak hukum, dapat sering melakukan razia di lembaga pemasyarakatan, hal ini guna mencegah yang namanya peredaran narkoba yang ada di dalam penjara.

“LP juga harus diawasi benar. Sudah coba terapkan razia beberapa kali di LP, ditemukan juga jadi tempat persembunyian yang paling nyaman di LP. Nah maka dari itu memang harus total. Aparat penegak hukum harus bekerja secara total,” tegas dia.

Menurut penuturan Djarot, Indonesia, khususnya Jakarta, menjadi perdagangan dari narkoba transnasional. Kemudian dirinya pun mengingatkan pengungkapan penyelundupan sabu satu ton yang terjadi di Serang, Banten, beberapa waktu yang lalu.

“Bayangkan kemarin itu sampai ketangkep satu ton itu apa enggak mabok tuh? Ini kan menyangkut peredaran uang besar. Dan ini perdagangan transnasional, kemudian masuk ke Jakarta, Indonesia seakan menjadi pasar potensial mereka dalam meracuni anak-anak kita makanya kalau perang betul, kita siapkan termasuk pendekatan hukumnya itu seperti apa ,” ucap dirinya.

Oleh karena itu, Djarot juga mendorong agar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, bisa lebih berperan aktif memberantas narkoba.

“Fungsi provinsi tentunya yaitu untuk memback-up dengan menyediakan sarana dan prasarana yang bisa kita sediakan dan sesuai dengan aturan. Itu aja,” tegas Djarot

Related posts