Djarot Ungkapkan Per Tanggal 14 Oktober Ancol Gratiskan Tiket Masuk

Djarot Ungkapkan Per Tanggal 14 Oktober Ancol Gratiskan Tiket Masuk

Berita Aktual, Berita travel – Pada akhirnya, rencana dari Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat didalam menggratiskan tiket masuk ke pantai Ancol akhirnya terlaksana. Setelah dirinya bertemu Direktur Utama dari PT Pembangunan Jaya Ancol di Balai Kota, Djarot kemudian menyebutkan bahwa pihak Ancol telah sepakat untuk melakukan uji coba atas tiket gratis pada 14 Oktober mendatang atau di hari terahir dari masa aktif jabatan Djarot sebagai gubernur.

“Ini merupakan Direksi Ancol, saya bilang perlu dikaji betul kebijakan kita didalam membebaskan pengunjung dari Ancol. Saya minta 14 Oktober itu uji coba dimulai, gratis untuk orang yang masuk,” ucap Djarot di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (03/10/2017).

Kemudian Djarot juga menyatakan bila masa uji coba gratis masuk ke Ancol akan berlaku selama 6 bulan. Dan untuk uji coba yang dimaksud yaitu uji coba mengenai pengamanan Ancol.

“Uji coba itu pada sistem pengamanannya, dan ini adalah sampai jam 9.00 harus tutup, jadi pengunjung yang masuk sana meski jam 8 malam dan kemudian pada jam 9 harus keluar,” tandas dirinya.

Kendati untuk tiket masuk akan digratiskan, namun untuk tarif parkir nantinya akan dinaikan dan tiket masuk wahana tetap akan berbayar.

“Namun untuk kendaraan tarif parkirnya itu adalah secara progresif. Dan apabila dia ingin masuk ke wahana baru bayar,” ungkapnya.

Terkait diluat itu, mantan dari Wali Kota Blitar tersebut menyebutkan, Ancol tentunya tidak akan merugi meskipun tarif tiket dihapuskan. Hal ini disebabkan, nantinya pendapatan dari pihak pusat kuliner dan seni akan lebih ramai.

“Multiple efeknya itu ya, dimana yang dihitung misalnya kuliner di sana sudah jelas akan lebih laris, pasar seni juga akan semakin hidup,” ungkap Djarot.

Related posts