Dua Kali Koma, Renita Sukardi Sholat Sebulum Meningal

dua-kali-koma-renita-sukardi-sholat-sebulum-meningal

Berita Aktual, Berita Entertaiment Berita duka datang dari dunia hiburan Indonesia, artis Renita Sukardi berpulang ke rahmatullah waktu umur mencapai 40 tahun.

Iren -sapaan Renita- wafat dunia pada Senin (10/4/2017), sekitaran jam 08. 19 WIB akibat penyakit kanker payudara yang dideritanya sepanjang tiga tahun paling akhir.

Hilmi, suami Iren menyebutkan, sang istri alami 2 x tidak sadarkan diri sebelumnya wafat dunia.

Iren pernah tak sadarkan diri Tak berapakah lama, Iren juga sadar serta memohon untuk menunaikan beribadah salat.

” Dia ingin salat. Dia ingin salat paling akhir, namun tak kesampaian, ” tutur Hilmi waktu didapati dirumah duka yang ada di lokasi Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Menurut dia, hasrat Iren tak terwujud karena gips yang dipakainya terserang najis.

Walau terserang najis dari air kencing, Iren tetaplah memaksa Hilmi untuk menunaikan salat.
” Dia katakan, ‘Yah, saya ingin salat, saya ingin salat. ‘ Saya katakan, ‘Jangan, anda itu ada najisnya. Mending anda zikir saja dari pada anda salat namun tidak di terima. Bila zikir, walau anda najis, tetaplah bakal di terima. ‘ Hanya, dia pengin banget salat, ” katanya.

” Saya katakan, ‘Ntar, deh, saya buka dahulu yang sejenis gipsnya itu, saya bersihin dahulu, selalu anda salat. ‘ Nah, saya baru ingin kerjakan itu, namun dia telah kolaps lagi, ” lebih Hilmi.

Hilmi menyebutkan, sang istri kembali sadar sesudah tim dokter memberi rangsangan alat kejut.

Sekitaran jam lima pagi, Iren juga sadar kembali.

” Jam lima subuh, hilang lagi. Kasih alat kejut, ada (sadar) lagi, ” tuturnya seraya menyebutkan Renita pernah memohon makanan pada Hilmi waktu sadar.

” Keinginan paling akhir dia (Renita) tadi pagi, sekitaran jam 6. 30 WIB, dia katakan, ‘Ayah, saya lapar. ‘ Nah, tidak lama, kok, tidak hingga semenit saya keluar, kasih tahu suster, ‘Sus, pasien minta makan, ya, ‘ cocok masuk, dia tak sadar lagi, koma, ” ucap Hilmi.

Ketegaran Suami dan Cerianya sang Putra

Renita wafat dunia pada jam 08. 19 WIB. Jasad Renita dimakamkan di TPU Kampung Pulo, Jakarta Selatan.

Waktu ada di pemakaman, Hilmi terlihat tegar ikuti prosesi pemakaman sang istri.

Waktu jenazah Renita Sukardi dibaringkan ditempat peristirahatan terakhirnya, Hilmi terlihat tenang serta ahli sembunyikan dukanya dalam-dalam.

Demikian juga selanjutnya sampai tiba gilirannya makam Renita Sukardi ditaburi bunga. Hilmi tidak meskipun menangis atau matanya terlihat berkaca-kaca.

Ia cuma terlihat berulang-kali menyeka peluh di kepala ketika matahari sangat terik menyinari.

Bahkan juga, Hilmi terlihat sekian kali mengusap-usap punggung kerabat untuk menghibur mereka yang tidak dapat menahan tumpahan air mata.

Hilmi juga tidak pernah tidak bersedia meladeni beberapa kerabat yang mengajaknya terlibat perbincangan selesai prosesi pemakaman berjalan.

Demikian juga dengan Al Mukhti, putra mendiang Renita Sukardi. Al Mukhti tampak ceria waktu turut menaburkan bunga serta air mawar diatas makam Renita.

” Wuhuu… Lagi, lagi, ” ucap Al Mukhti girang di sela kesibukannya menabur bunga.

Al Mukhti sempat juga mengantar jenazah ibunya sampai ke tempat peristirahatan paling akhir.

Dengan ekspresi polos tanpa ada duka karena ketidaktahuannya sebagai kanak-kanak, Al Mukhti awal mula hampiri jenazah Renita Sukardi sesudah di panggil beberapa kerabatnya.

” Ingin ngapain? ” ucap Al Mukhti dengan ekspresi bingung.

Al Mukhti lalu diserahkan pada Hilmi, sang bapak sekalian suami Renita Sukardi, yang sudah lebih dahulu ada di liang kubur. Dalam dekapan Hilmi, Al Mukhti dibawa turun mendekati jenazah Renita Sukardi.

Waktu tersebut Al Mukhti memberi penghormatan terakhirnya pada sang ibunda dalam bentuk kecupan. Sampai kembali naik dari liang kubur, Al Mukhti tidak menangis.

Renita Sukardi adalah artis yang telah membintangi beberapa judul sinetron serta jadi presenter.

Paling akhir ia berakting di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Sebelumnya pada akhirnya berpulang, Renita Sukardi 2 x divonis menderita kanker payudara.

Terlebih dulu, wanita kelahiran Jakarta, 26 Juli ini telah dinyatakan pulih dari kanker sama pada tahun 2014 lantas. Tetapi pada awal 2015, kanker yang dia idap naik ke stadium 3.

Untuk menghindar penyebaran sel kanker, pada April 2016, Renita Sukardi melakukan operasi pengangkatan payudara samping kanan.

Bahkan juga pasca-operasi, Renita masihlah pernah syuting acara kuis bareng istri Eko Patrio. Alih-alih sel kanker itu mati, jadi menurut Renita semakin menebar ke organ tulang, hati, serta paru-parunya.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts