Dua Pasangan Calon Deklarasikan Pilkada Jakarta Damai

dua-pasangan-calon-deklarasikan-pilkada-jakarta-damai

Berita Aktual, Berita Nasional Dua pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta setuju untuk wujudkan Pilkada yang aman serta damai ketika pengambilan suara, Rabu 19 April 2017 yang akan datang.

Mereka juga membacakan serta di tandatangani Deklarasi Pilkada aman serta damai yang di gelar di lokasi Monas.

Pembacaan poin-poin Deklarasi diwakilkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon Gubernur DKI nomor urut 2 serta calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3 Sandiaga Uno. Lalu diikuti oleh semua elemen yang ikut serta dalam penyelenggaraan Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017.

Dalam peluang ini, Ahok mengharapkan pengambilan suara Pilkada 2017 kelak bisa jalan dengan baik, tidak ada kecurangan.

” Jadi tak perlu ada yang ditakuti, saya saksikan tadi polisi telah siap. Kita berharap pada Rabu 19 April dapt jalan dengan baik serta sudah pasti ini kemenangan untuk warga Jakarta, ” kata Ahok.

Sementara calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno yakini masyarkat DKI telah cukup dewasa dalam berdemokrasi terutama ketika melakukan pengambilan suara. Oleh karena itu, ia juga mengharapkan pesta demokrasi ini dapat jadi alat pemersatu bangsa.

” Mari kita sambut satu perhelatan yang Insya Allah bakal jadi masa lalu manis, etalase demokrasi yang sejuk. Demokrasi yang mempersatukan. Bukanlah demokrasi yang memecah iris, ” ucap Sandi.

Ia juga berterima kasih pada aparat keamanan yang mulai sejak sebagian bln. lantas mengawal sistem Pilkada sampai hari pencoblosan putaran ke-2, lusa yang akan datang. ” Mari kita yakinkan pemilu ini berjalan aman, damai, tenteram serta sentosa, ” lebih Sandi.

Mengenai poin-poin deklarasi yang dibacakan serta ditandatangi oleh ke-2 pasangan calon, salah satunya yaitu :

1. Siap melindungi kestabilan politik, keamanan, serta ketertiban umum orang-orang DKI Jakarta.

2. Siap bekerja bersama dengan semua lembaga serta instansi penyelenggara Pilkada untuk suksesnya Pilkada DKI Jakarta 2017.

3. Taat serta tunduk pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

4. Wujudkan perkembangan daerah serta melindungi keutuhan NKRI berdasar pada Pancasila serta UU 1945.

5. Menghormati hasil penentuan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta dan siap dipilih atau tak dipilih.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts