Fadli Zon Kaget Setya Novanto Bakal Dicekal Keluar Negeri

fadli-zon-kaget-setya-vovanto-bakal-dicekal-keluar-negeri

Berita Aktual, Berita Nasional Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengakui terperanjat ada kabar berita berkaitan pencekalan keluar negeri pada Setya Novanto. Meski sekian Fadli menghormati sistem hukum yang digerakkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

” Pasti ini kan masih tetap dalam satu sistem yang dikerjakan meskipun saya cukup kaget juga kita hargai sistem hukum, ” tutur Fadli di komplek DPR/MPR RI, Jakarta.

Fadli mengakui kemampuan pimpinan DPR RI akan tidak terganggu walau Novanto selanjutnya dilarang ke luar negeri. Pasalnya dengan cara system kerja, pimpinan DPR berpedoman azas kolektif kolegial, yakni dapat menukar pimpinan yang berhalangan.

” Saya sangka tak ada permasalahan ya lantaran ini kan masih tetap dalam satu step awal, ” ungkap Fadli.

Terlebih dulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memohon pihak Imigrasi untuk lakukan mencegah ke luar negeri pada Ketua DPR Setya Novanto‎.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membetulkan ada keinginan mencegah itu sepanjang enam bln. kedepan.

” Berkaitan masalah korupsi e-KTP dengan tersangka AA (Andi Agustinus dengan kata lain Andi Narogong), kami minta mencegah ke Imigrasi untuk Setya Novanto ‎selama 6 bln. kedepan, ” jelas Febri.

Ada keinginan mencegah juga dibenarkan oleh Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie. Di konfirmasi masalah hal semacam itu, Ronny menyampaikan keinginan mencegah di kirim KPK pada.

” Tempo hari malam kami telah menerima
Surat Keinginan Mencegah tidak untuk melancong keluar negeri atas nama ayah Setya Novanto, ” ungkap Ronny.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts