Fahri Hamzah ” Etika Jokowi Sudah Hancur, Karena Satu Mobil Dengan Terdakwa Ahok “

fahri-hamzah -etika-jokowi-sudah-hancur-karena-satu-mobil-dengan-terdakwa-ahok

Berita Aktual, Berita Nasional Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan peristiwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama waktu meninjau perubahan proyek pembangunan simpang susun Semanggi serta stasiun bawah tanah mass rapid transit (MRT)tempo hari. Kritik ini lantaran Ahok berstatus terdakwa masalah penistaan agama.

” Ngundang presiden, benar tidak itu? Tuturnya presiden ngajak dia naik ke mobil dinas presiden, bener tidak itu? Itu kan tidak benar juga. Presiden mesti tahu rasa norma dong, Basuki kan lagi jadi terdakwa, diatas tersangka loh, terdakwa, ” kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan.

Jokowi semestinya tak semobil dengan Ahok lantaran dapat mengakibatkan kerusakan etikanya sebagai Presiden. Terlebih, Ahok tengah jadi kontestan di Pilgub DKI 2017.

” Jadi rasa norma Jokowi hancur sebenarnya di situ, itu disayangkan sekali. Harusnya Pak Jokowi miliki norma yang benar. Ini lagi Pilkada kok, kan dia harusnya tidak usah ikut serta yang begini, ” tegasnya.

Fahri berasumsi sikap Jokowi yang satu mobil untuk meninjau beberapa proyek di Jakarta itu sebagai kampanye. Peristiwa itu, lanjutnya, bakal menyebabkan persepsi jelek di orang-orang lantaran seseorang terdakwa dapat bebas berkomunikasi serta menumpang mobil dinas Presiden.

” Presiden mesti benar langkah menempatkan dianya itu, selalu ini ninjau proyek. Itu semuanya dikira kampanye serta saya juga anggap itu kampanye, ” tegasnya.

” Itu maka dari itu ini yang dimaksud rasa keadilan itu hilang disini, orang lihat ada yang jadi pesakitan yang petantang-petenteng. Orang telah jadi terdakwa bicara sama presiden, masuk mobil presiden serta presiden seperti tidak lihat apa-apa, ” tandasnya.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts