Fahri Hamzah ” Pak jokowi Tidak Becus, Buktinya Ngadepin Freeport Aja Nggak Bisa “

fahri-hamzah-pak-jokowi-tidak-becus-buktinya-ngadepin-freeport-aja-nggak-bisa

Berita Aktual, Berita Nasional Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilainya, pemerintah tak serius dalam merampungkan persoalan dengan PT Freeport Indonesia.

Menurutnya, persoalan Freeport tidak serumit seperti yang dipikirkan pemerintah.
” Ingin dikerjakan atau ingin diulur. Bila ingin kerjakan harusnya duduk bareng. Katakan ke Freeport bila kita miliki undang-undang yang perlu dieksekusi. Lantas dieksekusi dan sebagainya. Itu kan bagian kerjanya, ” kata Fahri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketegangan Freeport serta Pemerintah Indonesia telah berjalan mulai sejak lama, yaitu berkaitan perpanjangan kontrak karya Freeport di Indonesia.

Tetapi, menurut Fahri, masalah itu tidak selekasnya di cari jalan keluarnya serta dibawa ke ranah politik dengan gosip nasionalisme.

Ia menyampaikan, semestinya pemerintah selekasnya memberi kepastian dalam perpanjangan kontrak karya Freeport.

” Bertahun-tahun melalui masalah per masalah serta DPR pernah jadi korban lantaran skandal itu, pernah menjatuhkan pimpinan DPR yang lama lalu saat ini balik lagi. Cukup permasalahan ini. Kerjakan dong, ” papar Fahri.

Sekarang ini, Fahri berasumsi, pemerintah menggiring persoalan Freeport ke gosip nasionalisme.

Walau sebenarnya, yang berlangsung cuma masalah perdagangan.

Dengan tidak kunjung usainya persoalan ini, Fahri menyampaikan, bakal terdapat beberapa pekerja Indonesia di Freeport yang punya potensi di-PHK.

Hal semacam itu dinilai tak kondusif di dalam perekonomian dunia yang tengah alami kelesuan.

Terlebih, menurut Fahri, kebijakan luar negeri Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tidak terprediksi serta condong mengundang pro-kontra.

Bila Pemerintah Indonesia ambil langkah berlebihan, di kuatirkan menyebabkan kondisi yang tidak kondusif.

” Sudahlah, masalah Freeport ini tidak usah gagah-gagahan. Tidak usah kampanye lagi. Telah jadi pemerintah kok. Eh, orang ini hanya ingin dagang. Ingin rekrut tenaga kerja dari kita, ” tutur Fahri.

” Freeport ini PT lho, bukanlah negara. Ngadepin PT saja tidak dapat, bagaimana ingin ngadepin negara lain, ” lanjut dia.

Terlebih dulu Freeport meneror bakal membawa persoalan perpanjangan kontrak karya dengan Indonesia ke arbitrase nasional.

Ancaman itu sesudah perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu berasumsi Pemerintah Indonesia berlaku tidak adil karena menerbitkan ketentuan yang mewajibkan pergantian status Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Pertambangan Spesial (IUPK).

Presiden Direktur Freeport McMoran Inc, Richard Adkerson merencanakan membawa persoalan itu ke penyelesaian sengketa diluar peradilan umum bila tidak kunjung ada kata setuju.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts