Fahri Hamzah Sesalkan Opini Publik Yang Ragukan Kebenaran Sakit Setya Novanto di Rumah Sakit

Fahri Hamzah Sesalkan Opini Publik Yang Ragukan Kebenaran Sakit Setya Novanto di Rumah Sakit

Berita Aktual, Berita Nasional – Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah diketahui sudah dua kali menjenguk koleganya yang sempat jatuh sakit dirumah sakit, yakni Setya Novanto. Terkait akan hal tersebut, Fahri pun menceritakan mengenai kondisi ketua DPR tersebut sewaktu dirinya masih dirawat di rumah sakit.

“Sudah itu saya, dua kali saya jenguk. Sebelum adanya keputusan dan setelah keputusan (praperadilan),” papar Fahri ketika di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Rabu (04/10/2017).

Terkait akan hal tersebut, Fahri juga menjelaskan mengenai soal keadaan Novanto di RS yang lebih detail. Fahri sendiri mengatakan memang tubuh Novanto kala itu terpasang ring di bagian jantung.

“Dia di-ring dua itu,” ungkap Fahri.

Ketika bertemu di RS, Fahri pun sempat mengaku bila ada berkomunikasi dengan Novanto. Namun, setelah Novanto pulang dari RS, Fahri hingga kini masih belum sempat menemuinya karena baru saja pulang dari Surabaya, Jatim.

Kemudian, Fahri lalu menyesalkan mengenai opini setiap masyarakat yang bergulir belakangan ini dimana masih saja terus meragukan kondisi kesehatan Novanto. Bukan hanya itu dirinya juga menyayangkan akan sikap KPK yang katanya meragukan kredibilitas Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Itulah pada ramai itu dan itu juga yang saya sesalkan, kenapa kita tak percaya sih dengan kredibilitas IDI, ya kan? komite etik dokter, RS, kenapa kita malah disebut mempolitisasi. Memang orangnya itu sakit kok. Orang itu, Pak Nov itu, saya juga denger jatuh tapi yang jelas dia di-ring. Dan itu semua komite etik IDI terpaksa rapat gara gara KPK mempersoalkan kredibilitasnya,” tutur Fahri.

Fahri juga meyakinkan kepada masyarakat kalau kondisi Novanto memang benar adalah sakit. Dia memberi contoh saat Novanto beraktivitas.

“Saya dengar dia kan yang ngantuknya itu penyakitnya di hidungnya. Dia mau dioperasi. Orang itu kan memang sakit. Pak Nov itu kelihatan sakitnya itu, suka tidur dianya. Berdiri aja ngantuk, apalagi duduk,” bela Fahri.

Related posts