Fahri Hamzah Usulkan Kasus Rizieq Shihab Dihapuskan Sehingga Tidak Menimbulkan Perselisihan

Fahri Hamzah Usulkan Kasus Rizieq Shihab Dihapuskan Sehingga Tidak Menimbulkan Perselisihan

Berita Aktual, Berita Nasional – Rumitnya kasus perkara yang telah melibatkan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab dan juga Sekjen FUI Muhammad Al Khathath telah membuat Wakil Ketua DPR RI yakni Fahri Hamzah berkomentar.

Fahri sendiri meminta agar pihak kepolisian segera untuk menghentikan keseluruhan perkara yang telah melibatkan para ulama tersebut. Menurut Fahri apabila kasus tersebut tetap dilanjutkan maka dirinya khawatir bila akan ada konflik yang berkepanjangan pada pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nasib dari Pak Khathath dan juga Habieb Rizieq sudahlah tidak perlu di ulang kembali ke titik nol. Ini kan sudah enggak ada lagi bentrok ya, kalau dilanjutkan terus nantinya bisa berdampak berantem terus,” ungkap Fahri di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada Kamis (06/07/2017).

Fahri sendiri mengingatkan bahwa pertemuan antara pihak GMPF MUI dan juga Presiden Joko Widodo sudah memberikan sinyal khusus bagi aparat penegak hukum.

Selain itu Fahri berharap bila ke depannya nanti pihak kepolisian tidak sembarangan mengincar dan menangkap orang-orang yang berafiliasi dengan GMPF MUI.

“Nah bila Presiden sudah ketemu sama GMPF MUI, seharusnya polisi segera menahan diri untuk mengincar orang per orang,” ucap Fahri.

Para politisi dari PKS mengakui bahwa semua permasalahan berawal mula dari Pilkada DKI 2017. Walaupun sebenarnya untuk pesta demokrasi sudah selesai di ibukota Jakarta, namun efeknya masih dirasakan oleh masyarakat hingga sekarang ini.

“Semua karena pengaruh efek yang ada di Pilkada DKI. Mari kita coba redam,” ungkap Fahri.

Fahri menerangkan bila ke depannya polisi itu harus dapat menahan diri dalam menindak setiap kasus yang ada dan jangan sembarangan asal saja.

“Caranya itu yaitu polisi harus bertindak adil, beban pilkada DKI harus dihentikan, ada caranya. Salah satunya mendudukan orang-orang yang berpekara,” ucap Fahri.

Related posts