Faktor Masalah Kesehatan, Jonru Ginting Minta Jadwal Pemeriksaan Ditunda

Faktor Masalah Kesehatan,Jonru Ginting Minta Jadwal Pemeriksaan Ditunda

Berita Aktual, Berita Nasional – Pihak penyidik dari direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Jonru Ginting. Namun, Jonru meminta pemeriksaan tersebut segera ditunda.

“Ada jadwal pemeriksaan namun kita minta tunda dulu lantaran tadi empat hari berturut-turut itu kami enggak inilah, sangat tidak sepakat, sehingga tidak mempertimbangkan kesehatan dari terperiksa,” ucap pengacara Jonru yakni Djuju Purwantoro, ketika dikonfirmasi pada Senin (02/10/2017).

Selain itu, Djuju juga menjelaskan bahwa alasan permintaan dari penundaan pemeriksaan kliennya itu karena adanya faktor kesehatan.

“Kesehatannya itu dirinya batuk, kemudian drop kekuatan tubuhnya karena kan 4 hari berturut-turut diperiksa,” ungkap dirinya.

Selain itu Djuju juga berharap bahwa pihak penyidik mempunyai kepekaan dalam menanggapi yang namanya kondisi kesehatan kliennya tersebut.

Harus diperiksakan dulu ke dokter ucapnya. Yang artinya kami ini menghendaki agar proses pemeriksaan seseorang sebagai saksi, kalau untuk tersangka itu harus mempertimbangkan faktor-faktor dari kesehatan dan HAM,” ungkap Djuju menuturkan.

Seperti yang diketahui bila Jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (31/08/2017) oleh Muannas Al Aidid. Muannas sendiri menilai, unggahan dari Jonru di media sosial sangat berbahaya dan apabila dibiarkan terus begitu saja dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Sehingga akhirnya, polisi memasukkan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang adanya Perubahan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik terkait kasus Jonru tersebut.

Related posts