Gara-Gara Ajukan Banding, Hukuman Penjara Pretty Asmara ditambah 8 Tahun Penjara

Gara-Gara Ajukan Banding, Hukuman Penjara Pretty Asmara ditambah 8 Tahun Penjara

Berita Aktual, Berita Entertaiment, Nasih apes didapatkan oleh aktris bertubuh subur yakni Pretty Asmara yang saat ini malah harus meratapi nasih nahasnya tersebut. Pada awalnya dirinya telah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan tuntutan hukuman 6 tahun penjara. Namun kala itu mendengar putusan tersebut, Pretty Asmara pun akhirnya memberanikan diri untuk melakukan pengajuan banding.

Namun hal tersebut sangatlah disayangkan, pasalnya pada putusan Pengadilan Tinggi Jakarta, hukuman Pretty Asmara bukan berkurang melainkan malah bertambah menjadi 8 tahun penjara.

Pretty Asmara pun memang sudah diputuskan bersalah atas kasus peredaran narkoba di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Adapun info yang dibacakan dalam sidang tersebut adalah “Menjatuhkan pidana terhadap Pretty Asmara dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp 2 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti dengan pidana penjara selama 6 bulan,” informasi tersebut dilansir dari laman panitera MA di websitenya, tepatnya pada Senin (04/06/2018).

Dan kemudian dalam persidangannya, kasus banding dari Pretty Asmara pun diputus oleh Majelis Hakim Ketua Majelis Imam Sungudi dengan adanya anggota Elnawisah dan juga Sri Andini.

Kemudian dalam amar putusannya, majelis juga telah menyatakan Pretty Asmara telah terbukti secara sah dan juga meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat tanpa adanya hak menjadi perantara dalam jual beli narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya diketahui lebih dari 5 gram dan juga telah mengedarkan psikotropika dalam bentuk obat golongan IV.

“Pidana dijatuhkan kepada seseorang terdakwa bukan hanya untuk mendidik terdakwa sendiri, tetapi juga sebagai salah satu contoh bagi anggota masyarakat lainnya supaya tidak berbuat serupa dengan terdakwa,” ungkap putusan tersebut.

Seperti yang diketahui bila Pretty Asendiri sebelumnya sudah ditangkap bersama dengan 7 rekan lainnya yang ada di Hotel Grand Mercure di Kemayoran, Jakarta Pusat, tepatnya itu pada Sabtu (15/07/2017) yang lalu karena adanya dugaan atas penyalahgunaan narkotika.

Polisi saat itu menemukan adanya barang bukti berupa sabu 2,03 gram, ekstasi 23 butir, serta narkoba jenis happy five 38 butir. Ada pula kemudian uang tunai senilai Rp 25 juta.

Sewaktu dirinya diamankan polisi, Pretty sendiri juga mengaku bila dirinya telah dijebak oleh pria yang bernama Alvin. “Saya dijebak, saya dijebak, saya tidak ada yang namanya mengedarkan. Saya dijebak,” ungkap Pretty, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/07/2017).

Related posts