Gaya Menohok Wagub Dengan Kenakan Sepatu Kets, Sandiaga Uno Sebut Tidak Tahu Telah Melanggar Aturan

Gaya Menohok Wagub Dengan Kenakan Sepatu Kets, Sandiaga Uno Sebut Tidak Tahu Telah Melanggar Aturan

Berita Aktual, Berita Nasional – Kali ini kembali hadir menjadi perbincangan bagi para khalayak ramai yang ada di publik. Hal ini lantaran disebabkan dengan adanya gaya berpakaian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang dinilai cukup mencolok dengan menggunakan sepatu kets yang mana diketahui membungkus kakinya sewaktu hari pertama bekerja, pada Selasa (17/10/2017) kemarin. Sandiaga Uno ketika itu mengenakan Kets yang berwarna hitam yang mana dipakai Sandi saat mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Terkait akan hal tersebut, Sandi mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui mengenai Peraturan Gubernur yang sebagaimana mengatur mengenai adanya kebijakan larangan dalam berpakaian dinas Gubernur dan Wakil Gubernur serta para pegawai negeri sipil. Mengenai hal tersebut, Sandi menanggapi secara santai mengenai sepatunya tersebut.

“Undang-undang? Oh ya? Ini ‘pantofel’ sekarang yang bisa dipakai jalan,” ucap Sandi ketika kunjungan di SDN 03 Pagi Cawang, Jakarta Timur, pada Rabu (18/10/2017).

Kemudian pada hari kedua bekerja, Sandi juga kembali menggunakan sepatu yang sama. Namun, kali ini, dirinya mengenakan pakaian seragam putih yang mana tidak dimasukkan ke dalam celananya tersebut. Selain itu sepatu tersebut merupakan produk binaan UMKM dalam program OK OCE sejak kampanye pilkada yang lalu.

Seharusnya, para pejabat pemprov wajib memakai sepatu pantofel yang formal. Pada hari pertama dirinya bekerja dalam mengenakan PDH, Sandi juga tidak menggunakan ikat pinggang. Padahal, hal tersebut sendiri telah tertuang dalam Pergub DKI No. 23 tahun 2016 tentang peraturan dari pakaian dinas. Pergub itu turunan aturan Menteri Dalam Negeri No. 6 tahun 2016.

Bagian kedua pasal tiga menyebutkan bahwa penggunaan PDH haruslah dilengkapi dengan yang namanya ikat pinggang nilon hitam dengan menggunakan lambang Jaya Raya berwarna kuning. Kemudian selain itu, pengguna PDH ikut wajib mengenakan kaus kaki hitam dan sepatu hitam dengan model pantofel.

Related posts