Gusi Sering Berdarah Saat Hamil, Normalkah Kejadian Itu?

gusi-sering-berdarah-saat-hamil-normalkah-kejadian-itu

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Waktu hamil, kerapkali calon ibu mengalami keluhan pada gigi dan mulut. Salah satunya gusi berdarah. Mengapa dapat begini?

Berdasarkan dokter gigi RSU Bunda Jakarta, Mira Madjid, hal ini terjadi dikarenakan aspek ibu hamil yang kurang dalam melindungi kebersihan gigi dan mulut ditambah dengan perubahan hormon kala hamil.

” Ketika hamil terjadi peningkatan hormon estrogen serta progesteron. Hal ini membikin reaksi jaringan gusi terhadap plak berlebihan sehingga dapat menyebabkan radang gusi yang ditandai dengan gusi berdarah, ” kata Mira kala peluncuran Amara Skin & Aesthetic Center RSU Bunda Jakarta.

Andaikan gusi berdarah ini berlangsung dan dibiarkan saja kelak tulang di gigi bakal hilang atau bone loss. Saat dasar gigi buat berdiri hilang, membikin gigi lama-kelamaan bakal goyang seperti di jabarkan dokter gigi yang mengambil subspesialis periodonsi (pakar jaringan penyangga gigi) ini.

Oleh karena itu, Mira mengingatkan pada ibu hamil buat menjaga kebersihan gigi dengan tepat. Tidak ketinggalan menjaga asupan nutrisi yang baik buat gigi dan mulut supaya tidak gampang mengalami gusi berdarah.

” Buat kesehatan gusi, makanan yang mengandung vitamin B12 dan C itu diperlukan. Sumber makanan kaya Vitamin B12 bisa dari susu, tempe, tahu dan banyak lagi. Buat Vitamin C dapat dari brokoli, kale, pepaya, kembang kol serta lainnya, ” kata Mira.

Buat mengontrol kesehatan gigi dan mulut, Mira merekomendasikan buat ibu hamil ke dokter gigi 3-4 bulan sekali.

Semoga berita ini bermanfaat bagi kita semua. (#By : Shinigami )

Related posts