Hak Angket Ahok Dibawa ke Paripurna DPR

hak-angket-ahok-dibawa-ke-paripurna-dpr

Berita Aktual, Berita Nasional – Pimpinan DPR bakal menindaklanjuti usulan pemakaian hak angket berkaitan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kembali aktif jadi Gubernur DKI Jakarta. Walau sebenarnya, Ahok sekarang ini masihlah berstatus terdakwa masalah sangkaan penistaan agama.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyampaikan, penggalangan hak angket telah penuhi kriteria, yaitu di tandatangani kian lebih 25 anggota DPR serta kian lebih satu fraksi.

” Yang diserahkan itu telah 90 anggota Dewan yang melibatkan empat fraksi. Ini telah penuhi kuorum, ” kata Agus di Gedung DPR.

Oleh karenanya, lanjut Agus, pimpinan DPR selekasnya mengolah mengajukan hak angket berkaitan Ahok sesuai sama undang-undang yang berlaku dengan membacakannya dalam rapat paripurna paling dekat.

” Semoga itu tanggal 23 (Februari 2017) besok atau sekurang-kurangnya tanggal 24, itu akan dibicarakan lantaran ada paripurna, ” ucap Agus.

Pada rapat paripurna kelak, politikus Partai Demokrat ini memberikan, DPR bakal memutuskan tentang usulan itu.

” Lalu nanti paripurna selanjutnya kita memutuskan (hak angket Ahok) dimana di situ ada pendapat pendapat fraksi serta pendapat anggota Dewan, ” tandas Agus.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts