Hati-hati Beberapa Bahan Makanan Yang Tidak Bisa Dikonsumsi Mentah

hati-hati-beberapa-bahan-makanan-yang-tidak-bisa-dikonsumsi-mentah

Berita Aktual, Berita Kesehatan Kita sudah mengetahui konsumsi daging mentah berisiko terkena bakteri salmonella. Hingga sebelumnya konsumsi daging, butuh betul-betul dimasak. Sesaat, untuk sayuran dan sebagian hasil kebun lain, beberapa ada yang dapat dikonsumsi mentah serta beberapa yang lain tak.

Waktu masihlah mentah, pada makanan itu memiliki kandungan toksin alami yang dapat mengakibatkan masalah pencernaan. Lantas, dapat ada juga bakteri-bakteri yang masihlah hidup apabila tak di proses.

Berikut Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Mentah

1. Kentang

Sebelumnya dikonsumsi, baiknya kentang di proses terutama dahulu–bisa digoreng atau dikukus. Bila kentang mentah segera dikonsumsi dapat bikin bermacam permasalahan di perut Anda. ” Pati pada kentang mentah menyebabkan permasalahan pencernaan, kembung, serta terdapat beberapa gas di perut, ” kata ahli nutrisi Ashvini Mashru.

2. Kecambah

Kecambah mentah punya potensi memiliki kandungan bakteria memiliki kandungan beresiko seperti salmonella, E. coli, serta listeria seperti dianjurkan ahli nutrisi, Lisa Cohn.

” Kecambah mesti dibeli fresh serta saya mereferensikan anak-anak, ibu hamil, orangtua serta mereka yang mempunyai imunitas badan rendah menghindarinya, ” kata Lisa lagi.

Bila Anda tak termasuk juga dalam kelompok diatas, bersihkan bersih kecambah. Lantas, basuh memakai air panas.

3. Kacang merah

Kacang merah kaya nutrisi, namun janganlah dikonsumsi mentah ya. ” Konsumsi kacang merah mentah mengakibatkan mual ekstrim, muntah, serta diare. Hal semacam ini berlangsung lantaran kandungan lektin didalam kacang merah mentah, ” kata pakar gizi Jennifer Christman.

4. Madu mentah

Madu mentah saat ini dapat diperoleh dengan gampang, namun janganlah berikanlah pada anak-anak seperti dianjurkan Cohn.

” Saat konsumsi madu mentah tanpa ada pasteurisasi, itu mungkin saja memiliki kandungan graynotoxin, kandungan didalam nektar, ” kata Cohn.

Selanjutnya, Cohn menuturkan graynotoxin akan tidak mematikan untuk manusia, namun dapat bikin pusing serta hipotensi.

5. Susu

Susu mentah tanpa ada pemrosesan pernah jadi trend. Tetapi sebaiknya untuk memproses susu sebelumnya dikonsumsi. Satu diantaranya dengan pasteurisasi yang bakal memamanaskan sampai 71 derajat Celcius kurang dari 15 detik. Sistem ini bakal mematikan bakteri seperti salmonella, E. coli, serta listeria.

Lantas, ada pula beberapa orang yang peka dengan sayuran mentah seperti kembang kol, kale, brokoli, serta kubis.

” Sayuran itu memiliki kandungan gula yang sulit diolah oleh badan. Oleh karenanya butuh dimasak supaya lebih gampang diolah, ” kata Mashru.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts