Hebat Segera Akan Diproduksi Mobil Terbang Oleh Toyota, Benarkah?

Hebat Segera Akan Diproduksi Mobil Terbang Oleh Toyota, Benarkah?

Berita Aktual, Berita Otomotif – Fiksinya Mobil terbang hanya ada dalam dunia kartun namun untuk era zaman modernisasi seperti saat ini tampaknya mobil terbang akan segera diproduksi keberadaanya. Tidak tanggung-tanggung, yang nantinya akan menggagas ide tersebut adalah perusahaan mobil besar Jepang yakni Toyota. Pihak dari Toyota kini memutuskan akan membiayai proyek mobil terbang dimana proyek tersebut selama ini secara sukarela dikerjakan oleh para karyawan muda Toyota.

Seperti yang dilangsir dari surat kabar online ternama, pada Senin (15/05/2017), pihak Toyota telah mengumumkan secara resmi bahwa tim dari teknisi terkait dengan mobil terbang. Proyek ini pun dipimpin oleh sebuah grup yang diberi nama Cartivator.

Adapun Cartivator tersebut bermula pada tahun 2012 ketika pemimpin proyek Tsubasa Nakamura memenangkan kontes bisnis. Ada sebanyak 30 anggota pihak mereka yang dengan sukarela mengembangkan mobil terbang dengan bantuan dari ahli drone Masafumi Miwa, yang merupakan seorang profesor di Tokushima University dan pengembang game online Taizo Son. Untuk proyek Mobil terbang tersebut Toyota telah menginvestasikan hingga 40 juta yen atau setara dengan Rp 4,6 Miliar ke group Cartivator yang beroperasi di luar kota Toyota di Pusat Jepang.

Seperti yang diketahui Toyota dan perusahaan grup tersebut juga sama-sama setuju untuk berkerja sama dalam mendukung proyek tersebut, dengan harapan bisa membangun prototipe mobilnya pada 2018. Kemudian pada 2020, mobil tersebut bisa dikomersialisasikan saat Tokyo menggelar Oliampiade.

Sebagai bocoran, mobil terbang yang bakal disapa dengan Skydrive akan menggunakan teknologi drone dimana akan memiliki tiga roda dan empat rotor. Bukan hanya itu saja Skydrive ini akan menjadi mobil terkecil di dunia dengan ukuran 2,9 meter x 1,3 meterdengan kecepaan terbang maksimumnya mencapai 100km/jam dengan ketinggian diatas 10 meter.

Related posts