Hilangkan Noda Bekas Deodoran Dengan Menggunakan 5 Bahan Yang Dapat Dijumpai di Rumah

Hilangkan Noda Bekas Deodoran Dengan Menggunakan 5 Bahan Yang Dapat Dijumpai di Rumah

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Pada umumnya deodoran memang menjadi salah satu obat terbaik untuk mengatasi yang namanya keringat serta bau badan. Namun, tidak jarang deodoran pun kini dapat menimbulkan masalah pada baju yang sering dipakai. Salah satunya yaitu meninggalkan noda putih yang ada pada ketiak.

Apabila Anda pernah mengalami masalah tersebut, jangan merasa khawatir, karena Anda dapat mencucinya sendiri dengan menggunakan bahan rumahan yang mudah untuk ditemukan. Seperti halnya yang dilansir dari laman Bright Side, pada Kamis (21/09/2017).

Tentunya akan sangat penting untuk dilakukan sebelum mengaplikasikan bahan-bahan ini pada pakaian, sebaiknya Anda coba dulu pada bagian kecil pakaian agar tidak merusak bahan.

1. Garam
Tahukah Anda bila Garam dapat membantu menghilangkan noda yang sudah lama mengendap di kain serta sangat aman untuk pakaian putih yang berwarna. Pertama sekali basahi bagian kain yang bernoda dan kemudian taburi dengan sedikit garam diatasnya. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 8-12 jam atau semalaman. Setelah itu, bilas dan kemudian taburi kembali dengan menggunakan garam sambil digosok perlahan. Setelah garam mulai rontok lalu cuci dengan menggunakan pakaian seperti biasa.

2. Cuka
Pertama sekali basahi noda putih dari bekas deodoran dengan cuka dan rendam semalaman. Cuci pakaian seperti biasa pada keesokkan paginya.Tentunya cara ini dianggap cukup ampuh untuk diterapkan pada pakaian berwarna dan juga berbahan wol. Namun, sebaiknya hindarilah untuk mengoleskan cuka pada pakaian putih karena justru malah akan mengubah warnanya menjadi kekuningan.

3 Lemon
Dengan menggunakan bantuan perasan atau jus lemon, Anda dapat menghilangkan noda antiperspirant segar. Kemudian peras beberapa tetes jus lemon ke bagian noda putih. Biarkan hal tersebut berlangsung selama 5-10 menit, lalu kemudian cuci menggunakan sedikit air hangat dengan menggunakan tangan.

4. Cairan Pencuci Piring
Cairan dari pencuci piring dapat menghilangkan noda yang sangat membandel, salah satunya yaitu noda dari antiperspirant atau deodoran. Pertama sekali coba oleskan cairan pencuci piring ke bagian noda, setelah itu gosok sedikit dan diamkan selama 30 menit. Lalu kemudian bilas dan cuci pakaian seperti biasa.

5. Vodka
Selain untuk minum, vodka juga ternyata juga ampuh dalam menghilangkan noda putih di pakaian gelap. Untuk menghilangkannya, tuanglah beberapa sendok vodka dan tunggu beberapa menit. Efeknya akan segera terlihat dalam satu jam.

Related posts